Sejumlah mahasiswa dan pemuda dari berbagai komunitas menggelar aksi demonstrasi di Tugu Adipura, Kota Bandarlampung/RMOLLampung

Sejumlah mahasiswa dan pemuda dari berbagai komunitas menggelar aksi demonstrasi di Tugu Adipura, Kota Bandarlampung. Aksi tersebut dalam rangka memperingati Hari HAM Internasional, Selasa (10/12).

Pantauan Kantor Berita RMOLLampung Rmollampung, massa aksi membawa poster bertuliskan “Reformasi Dikorupsi, Demokrasi Direpresi, Pelanggaran HAM Dilanggengkan, Rakyat Lawan Oligarki”.

Massa aksi juga terlihat membawa sejumlah bendera aliansi dari berbagai pergerakan, misalnya mahasiswa, kaum buruh, Serikat Kaum Miskin Indonesia, dan Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia.

Kordinator Lapangan Aksi Firmansyah mengatakan, aksi ini membawa isu #ReformasiDikorupsi. Ia mengungkit soal penuntasan pelanggaran HAM dan Pergerakan rakyat hingga penanganan represif saat aksi menolak revisi UU KPK beberapa waktu lalu.

“Kami dari Aliansi Pemuda-Mahasiswa Lampung juga memperingati Hari HAM Internasional, menuntut pemerintah untuk segera menuntaskan pelanggaran HAM masa lalu. Menuntaskan pelanggaran HAM 2019 pada saat aksi kemarin dan kami juga menuntut negara untuk membebaskan simpatisan aksi yang masih ditahan,” ujar Firmansyah.

Aksi massa tak membuat jalan di sekitar Bundaran Gajah ditutup. Arus lalu lintas masih berjalan lancar. Hanya terlihat sejumlah aparat kepolisian yang mengawal aksi mahasiswa –pemuda ini.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here