Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengunjungi SDN 1 Menggala/RMOLLampung

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, melakukan kunjungan ke tiga instansi pemkab di Kecamatan Kotaagung Timur.

Saat kunjungi SDN 1 Menggala, banyak temuan yang sangat memprihatinkan. Kerusakan terjadi di mana-mana seperti lantai, atap, jendela dan wc, dan tidak adanya lampu penerangan di kelas.

Menyikapi kondisi tersebut, Bupati meminta agar kepala sekolah segera melaporkannya ke Dinas Pendidikan (Disdik). Atau mengajukan proposal agar sekolah dapat direhat, dan cepat diperbaiki.

Selain meninjau lokasi dan bangunan sekolah, Bupati juga berdialog duduk satu bangku dengan murid di sekolah tersebut.

Bupati juga memberikan motivasi agar para murid tetap semangat dan rajin belajar, untuk meraih cita-cita.

Sebelumnya, Bupati Tanggamus, mengawali kunjungannya, di kantor Kecamatan Kotaagung Timur, dan Puskesmas Pasar simpang Kagungan.

Selain mengecek absensi pegawai, dan kinerjanya, ia berpesan agar para pegawai disiplin dalam bekerja, memberikan pelayanan yang maksimal, juga menyerap aspirasi masyarakat dan melaporkannya kepada Bupati.

Ia juga berharap agar lingkungan kantor harus bersih, taplak meja dan keset harus diganti.

“Tidak lama lagi kita akan melaksanakan pilkakon serentak, agar aparatur setempat mensosialisasikannya kepada penyelangara pilkakon, agar pelaksanaannya nanti aman, damai dan kondusif, jelasnya, Jumat (14/2).

Di puskesmas pasar simpang, Bupati memantau pelaksanaan pelayanan kesehatan yang dilakukan. “Saya meminta agar bidan desa tetap stay di tempat dan puskesdes, harapnya.

Saat kunjungan, Bupati didampingi Kabag Protokol Royensyah, dan Camat Kotim Pirdaus. Kunjungan dilaksanakan Bupati dalam rangka melakukan monitoring dan pembinaan kepada jajarannya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here