23.4 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 04:35 WIB
Beranda DAERAH Penyebaran Covid-19 Lampung Terendah Nasional

Penyebaran Covid-19 Lampung Terendah Nasional

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional menempatkan Lampung sebagai provinsi terendah penyebaran Covid-19 secara nasional.

Dari hasil peta epidemologi nasional, Senin (29/6), Lampung berada pada peringkat teratas atau urutan pertama terendah penyebaran virus corona.

Hal ini dibenarkan Kadiskes Lampung Reihana.

Kepada Kantor Berita RMOLLampung, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Lampung itu berharap masyarakat terus disiplin dalam protokol kesehatan.

Kadiskes Lampung Reihana/Ist

Di bawah Lampung, urutan kedua terendah penyebaran Covid-19 adalah Jogjakarta disusul kemudian: NTB, Jambi, Kepulauan Riau, Gorontalo, Aceh, dan seterusnya.

Dari peta data peta epidemologi nasional Covid-19, untuk tingkat kabupaten di Lampung, kabupaten yang memeroleh nilai baik sekali adalah Lampung Timur dan Mesuji.

Kabupaten Tulangbawang, Waykanan, Tulangbawang Barat, dan Kota Metro saat ini berstatus sebagai daerah tidak ada kasus Covid-19 serta mendapat nilai baik.

Untuk Kabupaten Pesawatran, Lampung Tengah, Pesisir Barat, Tanggamus, Lampung selatan, Lampung Barat, Pringsewu dan Lampung Utara nilai baik berstatus daerah resiko rendah.

Kota Bandarlampung saat ini masih berstatus daerah dengan resiko sedang terhadap penyebaran Covid-19. Tetapi mendapat nilai baik.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Pejuang Bravo Lima Konsolidasi Kepengurusan Dan Kawal Jokowi-Maruf

Pejuang Bravo Lima (PBL) Lampung konsolidasi dalam rangka prakondisi pemantapan pelantikan kepengurusan periode 2019-2024. Acara berlangsung di Emerald Bistro, Emerald Hill Residence, Jl RE Martadinata, Kelurahan...

2.465 Penyelenggara Pilkada Waykanan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

 Sebanyak 2.465 orang penyelenggara adhoc Pilkada termasuk seluruh Pimpinan dan staf KPU Waykanan menjalani pemeriksaan kesehatan, Senin (12/7).

Kursi Nasir-Naldi Sudah Cukup Berlayar Di Pilkada Pesawaran

Kursi dukungan terhadap pasangan M. Nasir dan Naldi Rinara S Rizal sudah cukup untuk berlayar mengikuti kontestasi Pilkada 2020 Kabupaten Pesawaran. Setelah sebelumnya mengantongi empat...

Nasir-Naldi Terima Rekomendasi Pencalonan Dari DPP PAN

DPP Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan dukungannya kepada M. Nasir dan Naldi Rinara S Rizal sebagai pasangan kepala daerah pada Pilkada Serentak 2020 Kabupaten...
Translate »