24.9 C
Bandar Lampung
Senin 13 Juli, 2020 21:40 WIB
Beranda HUKUM Penjualan Aset Alay Akan Dilaporkan Ny. Satono

Penjualan Aset Alay Akan Dilaporkan Ny. Satono

Ny. Rice Megawati Satono akan melaporkan penjualan aset Pantai Sahara/Queen Arta oleh Sugiarto Wiharjo alias Alay Tripanca ke Bareskrim Mabes Polri.

Menurut Amrullah, kuasa hukum Ny. Rice Megawati Satono, Selasa (25/2), aset tersebut salah satu obyek sita eksekusi harta Alay yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Amrullah, advokat Law Firm SAC & Partners, mengatakan aset yang telah dijual tersebut telah ditetapkan Sita Eksekusi No.9/Eks/2009/PN.Tk tanggal 26 Mei 2009.

“Diduga, para advokat Alay telah melakukan persekongkolan jahat, konspirasi melakukan tindak pidana penggelapan dan tindak pidana pencucian uang,” katanya.

Dijelaskannya, pada saat Alay masih dipenjara, aset-aset yang telah disita dalam penetapan No.9/Eks/2009/PN. Tk telah dialihkan ke Puntjak Indra, Budi Winarto (saat ini menjalani hukuman penjara), Ricky Yunaraga, dll pada tahun 2011.

Amrullah, advokat Law Firm SAC & Partners.

Ny. Rice Megawati Satono akan melaporkan penjualan aset tersebut ke Bareskrim Mabes Polri selaku penyidik awal kasus tindak pidana korupsi Alay dan Satono.

Lima hari lalu, Kamis (20/2), Alay menyerahkan untuk kali kedua uang Rp10 miliar ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Kamis (20/2/2020).

Dana tersebut yang disinyalir Amrullah berasal dari penjualan aset Pantai Sahara/Queen Arta salah satu obyek sita eksekusi.

Sebelumnya, dia telah mengembalikan uang pengganti sebesar Rp 1 miliar pada Jumat (22/3/2019).

Dalam putusan Mahkamah Agung (MA) No. 510/K/PID.SUS/2014 tanggal 21 Mei 2014, Alay dijatuhi vonis 18 tahun penjara dan pidana denda Rp 500 juta.

Kejati Lampung menerima uang Rp10 miliar dari Alay/RMOLLampung

Selain itu, dalam kasus pidana perbankan dan korupsi APBD Kabupaten Lampung Timur senilai Rp 108 miliar, Alay wajib membayar Rp 106,8 miliar.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Alay Serahkan Uang Pengganti Rp 10 Miliar Ke Kejati

Sugiharto Wiharjo alias Alay untuk kali kedua menyerahkan uang pengganti Rp 10 miliar ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung,...
Translate »