23.9 C
Bandar Lampung
Selasa 4 Agustus, 2020 03:24 WIB
Beranda KAMPUS Pengumuman Daftar Penulis Buku Time Capsule Diundur 20 Agustus

Pengumuman Daftar Penulis Buku Time Capsule Diundur 20 Agustus

 Pengumuman daftar penulis Buku Time Capsule, diundur dari 6 Juli menjadi 20 Agustus 2020 dan diumumkan melalui website Universitas Lampung. Hal ini disampaikan oleh Chief Editor, Syafarudin, Senin (6/7).

Menurutnya, relaksasi jadwal dilakukan karena pandemi Covid-19 yang tengah berlangsung dan kebijakan relaksasi atau kenormalan baru di beberapa wilayah yang berdampak pada psikologis dan kinerja penulis.

“Pemenuhan protokol kesehatan di rumah, kantor,  dan ruang publik berdampak pula pada resechedule jadwal lembaga tempat para penulis bernaung, ” ujarnya.

Tidak hanya itu, beberapa penulis mengusulkan perluasan perspektif atau lintas tatanan. Rektor Unila juga mengajak civitas akademika mencurahkan pemikiran serta memberi masukan memperkuat dan meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, diantaranya melalui kegiatan publikasi dosen dan mahasiswa.

“Mengingat motto Unila bersinergi dan berinovasi demi negeri. Berdasarkan lima   poin tersebut maka Editor memutuskan melakukan relaksasi jadwal,” jelasnya.

Menurutnya, proses penerbitan (editing, koreksi bahasa, layout, percetakan, e-book Time Capsule) dilakukan dari Agustus hingga September 2020. “Peluncuran dan diskusi online dilakukan antara September atau Oktober 2020,” ujarnya.

Lanjutnya, undangan khusus menulis sudah dikirimkan kepada 68 Guru Besar Unila, 45 Ketua Prodi S1 Unila, 45 Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi S1 Unila.

“Catatan, Kajur atau Kaprodi boleh mengajak maksimal 2 dosen untuk ikut menulis dan kirim essay,” jelasnya.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Penyembelihan Hewan Kurban Unila Di Belakang Rektorat

 Universitas Lampung (Unila) akan menyembelih 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing pada Idul Adha 1441 Hijriah.

SDGs Village Unila Optimalkan Potensi Desa

 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Center Universitas Lampung bekerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT),...

Unila Kembali Gelar Wisuda Online Dan Offline Hari Ini

 Universitas Lampung melaksanakan wisuda daring dan offline untuk wisudawan periode VI di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Rabu...

Puluhan Mahasiswa Unila Gelar Aksi Kawal Dialog UKT

 Puluhan mahasiswa Universitas Lampung (Unila) menggelar aksi kawal dialog Uang Kuliah Tunggal (UKT) di masa pandemi Covid-19. Aksi...
Translate »