Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Lampung merayakan HUT ke-39 PPM sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke 2 Tahun 2020 di Nuwo Gunsan, Kota Bandarlampung, Sabtu, (1/3)

Acara rencana akan dihadiri Ketua Umum PPM Samsudin Siregar, Sekjen PPM Abdilah Karyadi, Ketua PD PPM Lampung Rafika Trisha Ananda.

Turut pula dihadiri oleh Dewan Paripurna PPM Lampung Herbert Eka Putra, Ansori Djausal, Amin Fauzi AT, Raden Berlian, Faizil Hakim, Safwan Ali, Sunarto Salekan.

Hari Ulang Tahun PPM yang diperingati setiap 22 Januari baru dilaksanakan oleh PD PPM Lampung pada 1/3/2020 ini memiliki makna tersendiri.

Sselain bertepatan dengan momen sejarah Serangan Umum 1 Maret.

Ketua PD PPM Lampung, Rafika Trisha Ananda menjelaskan, bahwa “Hari ini adalah momen berharga dan bersejarah untuk Provinsi Lampung.

Tidak banyak yang tahu, bahwa pada tanggal 1 Maret 1949 ada satu sejarah di Lampung yaitu _Pertempuran 5 Jam di Kalianda.”

“Dalam pertempuran itu ada 2 orang pejuang sebagai tim medis, mereka adalah IM Zahidin Muhtar sekarang Ketua PC LVRI Lampung Selatan dan Muhsin, kakek kandung saya”, papar Fika.

Kegiatan syukuran ini dilanjutkan dengan Rakerda Ke 2 Tahun 2020 yang dihadiri pengurus PPM se Provinsi Lampung.
Rakerda tersebut selain sebagai momen silaturahmi pengurus PPM Lampung dengan Ketum dan Sekjen terpilih 2019, juga sebagai penguatan internal Pemuda Panca Marga Provinsi Lampung.

Kegiatan yang bertema “Solid Bergerak untuk PPM Satu” ini mendapat apresiasi dari Ketua Pelaksana Andi Ardiansyah.

“Sebagai anak pejuang semua hambatan itu adalah tantangan. Dan kami di PPM itu untuk menghidupkan PPM bukan mencari hidup di PPM”, tegas Andi.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here