Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim/RMOLLampung

 Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim bersama dinas-dinas terkait membahas pendampingan dan refocusing anggaran dalam rangka penanganan virus corona di Lampung di Ruang Comend Center Dinas Kominfo dan Statistik, Kamis (26/3).

Nunik, sapaannya mengatakan, pemprov akan fokus menganggarkan dana untuk pihak-phak yang terdampak langsung akibat virus corona. Terutama pihak yang mengandalkan upah harian.

“Akar, persoalan, dan semuanya dibahas untuk mengawasi penyebaran. Efek persoalan ini ke pihak pihak yang terdampak langsung seperti buruh harian lepas umkm, dan pihak pihak yang mengandalkan upah harian. Harus ada intervensi anggaran ke arah sana,” kata dia.

Akibat sulitnya ekonomi masyarakat, Nunik meminta Kabupaten dan Kota di Lampung mengalihkan sebagian anggaran infrastruktur ke program padat karya.

“Bantuan sosialnya masih dibahas, tapi salah satunya di kampung kampung dari arahan presiden, anggaran infrastruktur akan dialihkan ke program padat karya,” katanya.

Ia meminta pemkab/pemkot juga memikirkan ekonomi masyarakat kecil yang ikut terdampak corona. Dengan pengalihan anggaran ini, Nunik berharap pembangunan dapat terus berjalan dan ekonomi masyarakat dapat dibantu.

“Jadi pembangunan tetap jalan tetapi ada uang masuk untuk menahan daya beli masyarakat agar tidak ambruk. Untuk besaran anggarannya akan diserahkan ke kabupaten kota masing-masing,” demikian Nunik.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here