32 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 13:58 WIB
Beranda EKONOMI Pemerintah Bantah Ekonomi Terpuruk, Para Menteri Malah Akui "Bocor"

Pemerintah Bantah Ekonomi Terpuruk, Para Menteri Malah Akui “Bocor”

RMOLLampung. Pemerintah kerap membantah kritikan tentang ekonomi yang kian terpuruk saat ini. Namun, menterinya sendiri kerap yang secara tak langsung membenarkan keterpurukan ekonomi ekonomi Indonesia.

Hal itu dikatakan Prabowo Subiyanto, calon presiden nomor urut dua, pada acara Ngobrol Bersama 300 Jenderal & Para Intelektual di Hotel Sari Pan Pacifik, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (22/9).

Keterpurukan ekonomi Indonesia, kata Prabowo Subianto, persis seperti yang digambarkannya dalam buku karyanya yang berjudul Paradoks Indonesia.

Dicontohkannya, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengakui bahwa kerugian sektor perikanan dan kelautan sangatlah besar. “Ibu Susi mungkin sebentar lagi kena reshuffel,” ujarnya mencairkan suasana diskusi.

Prabowo mengatakan Susi Pujiastutu mengatakan kerugian negara Rp 2 ribu triliun sampai Rp 3 ribu triliun di sektor ikan saja. “Saya masih konservatif saya katakan Rp1 ribu triliun,” ujarnya.

Yang kedua, katanya, pernyataan Menko Ekonomi Darmin Nasution dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang mengakui bahwa kebanyakan uang yang didapat dari dalam negeri justru disimpan ke luar negeri.

“Tadi, Pak Darmin mengatakan ekonomi bocor karena devisa tidak kembali. Berarti kan benar aliran kekayaan ke luar,” kata Prabowo.

Jadi, katanya, “Buku saya sudah dibenarkan oleh pemerintah, oleh tokoh-tokoh pemerintah sekarang.” Kemudian, dari Kementerian Keuangan sendiri yang mengatakan sekitar Rp11 ribu triliun uang lari ke luar negeri, pungkasnya. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Delapan OPD Pemkab Pesawaran MoU Dengan Kejari

  Delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Pesawaran jalin Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Tak Ada Pemasukan, Mantan Dosen Curi Handbody Dan Sampo

 Seorang mantan dosen perguruan tinggi swasta di Jakarta tertangkap mencuri ratusan botol handbody dan sampo di lima minimarket...

KPU Gelar Uji Publik Pilkada 2020 Secara Virtual

   Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar uji publik terkait rancangan Peraturan KPU (PKPU) tentang Pilkada Serentak 2020 dalam kondisi...

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...
Translate ┬╗