26.3 C
Bandar Lampung
Sabtu 8 Agustus, 2020 10:45 WIB
Beranda Pelabuhan Panjang Menuju Fasilitator Perdagangan Kelas Dunia
Array

Pelabuhan Panjang Menuju Fasilitator Perdagangan Kelas Dunia

Indonesia Port Corporation (IPC) Panjang terus berupaya mewujudkan Visi IPC untuk beralih menjadi dari operator terminal fasilitator perdagangan kelas dunia.

Hal itu disampaikan General Manajer PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau IPC Panjang Drajat Sulistyo dalam Konferensi Nasional Logistik yang diadakan Asosiasi Logistik dan Forwarder (ALFI/ILFA) Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Lampung di Hotel Novotel, Bandarlampung, Kamis (6/2).

Ia menyampaikan presentasi ÔÇ£Port of Panjang Toward Trade FacilitatorÔÇØ. Untuk mewujudkannya, Pelabuhan Panjang sudah menanamkan enam pilar transformasi digital pada pelabuhannya. Mulai dari pelacakan elektronik, pemesanan elektronik, pendaftaran, pembayaran elektronik, pembayaran elektronik, dan perawatan elektronik.

“IPC Panjang untuk peti kemasnya sudah menggunakan single tapping untuk kegiatan bongkar muat yang sudah secara online, sedangkan di Tanjung priok masih double tapping,” ujarnya.

Ia percaya IPC Panjang dan Lampung punya potensi besar untuk perekonomian Lampung. Untuk itu ia meminta pemerintah menepati janjinya membangun jalan tol ke pelabuhan.

“MSC Gianna, MSC, dan CMA CGM sebagai kapal terbesar se Sumatera, itu sudah eksis setiap minggu di Pelabuhan Panjang, harus dimanfaatkan, jangan sampai kita cuma ngumpanin Bakauheni,” ujarnya.

Ia melanjutkan, pihaknya terus berupaya agar di tahun 2020 ada BLB pusat logistik sehingg biaya logistik dapat dipangkas, khususnya di wilayah Sumatera bagian Selatan.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Mobil Ambulan Dari Lampura Kecelakaan Parah Di Jembatan Layang MBK

Mobil ambulan dari Bukitkemuning, Kabupaten Lampung Utara kecelakaan parah di Jalan Layang MBK, Kota Bandarlampung, Sabtu (8/8), pukul 01.00 WIB. Akibatnya, mobil yang sedang membawa...

Bawaslu Pesibar Dapat Nilai Memuaskan Pada Pelatihan Sengketa Pilkada

Bawaslu Pesisir Barat lulus dengan nilai sangat memuaskan dari Mahkamah Agung RI pada Pelatihan Sengketa Pilkada di Hotel Artotel, Jakarta, Jumat (7/8). Pada pelatihan yang...

Pol PP Pemkot Bandarlampung Galak-Galak

Warga mengeluhkan perilaku Polisi Pamong Praja (PP) yang merangkap jadi juru parkir di Pemkot Bandarlampung. Ada yang kerap bersikap kasar terhadap warga. Rifki, salah seorang...

Advokat Pro Demokrasi Bantah Cabut Laporan Terhadap Yusuf Kohar

Perhimpunan Advokat Pro Demokrasi (PAPD) Lampung menyatakan hoaks lembaganya telah mencabut laporan dugaan pelanggaran pilkada oleh calon wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar. "Kami datang ke...
Translate »