23.3 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 02:07 WIB
Beranda DAERAH Pekon Menggala Kotaagung Timur Disemprot Disinfektan

Pekon Menggala Kotaagung Timur Disemprot Disinfektan

 Untuk pencegahan penyebaran virus covid-19, warga bersama Pemerintahan Pekon Menggala, Badan Hippun Pemekonan (BHP) Danramil, Bhabinkamtibnas, dan perwakilan Kecamatan juga Puskesmas Kotaagung Timur, Tanggamus, melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga dan fasilitas umum, Senin (6/4).

Kepala Pekon Menggala, Azhar HS, mengatakan untuk mengantisifasi penyebaran virus corona covid-19, beraama warga dan pihak terkait kami melaksanakan pemyemprotan disinfektan diseluruh rumah, masjid dan musola, balai pekon yang ada di pekon ini.

Menurutnya, selain melakukan penyemprotan, mereka juga mensosialisasikan bahaya covid-19 terhadap kesehatan.

“Pekon Menggala membuat Posko pelayanan kesehatan, juga menyiapkan alat perlindungan diri, seperti masker, hand sanitaizer dll, juga pembagian sembako selama tiga bulan bagi warga yang tidak mendapatkan PKH dan BPNT, sumber dananya diambil dari Dana Desa tahun 2020,” jelas Azhar HS.

Ia mengimbau kepada masyarakat, agar melakukan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) mencuci tangan dengan air yang mengalir, berolahraga yang cukup, menghindari tempat keramaian, itu bagian dari langkah memutus rantai penyeberan covid-19.

Camat Kotaagung Timur, Firdaus menjelaskan, dalam rangka menindaklanjuti Surat Bupati Tanggamus No 441/2591/20/2020 (17/3). dan  Pernyataan Bupati Tanggamus No 800.2/2985/40/2020. (30/3) tentang tanggap darurat bencana non alam. Semua Pekon harus melakukan, pencegahan penyebaran covid-19.

Atas dasar itu, selain melakukan penyemprotan kami melakukan penyuluhan kepada masyarakat melalui pengeras suara mesjid dan musola, ambulan pekon, akan bahayanya virus covid-19 tersebut, agar semua elemen masyarakat wajib untuk melakukan pencegahan penyebaran covid-19. “Agar masyarakat membudayakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

“Di Kotaagung Timur semua Pekon mengangarkan untuk penanganam covid-19 dari Dana Desa, dengan rincian pengunaan yang sudah ditetapkan dinas PMD, agar pekon melakukan sosialisasikan para pendatang dari luar daerah,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan monitoring secara berkala pengunaan dana desa untuk penanganan covid-19.

EDITOR : ADI

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Pemkab Tanggamus Keluarkan Surat Edaran Tentang Ibadah Di Masa Pandemi

  Menyikapi perkembangan kebijakan dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Pemkab Tanggamus mengeluarkan Surat Edaran tentang penyelenggaraan kegiatan keagamaan...

Pemkab Tanggamus Keluarkan Surat Edaran Keberlangsungan Usaha Di Tengah Pandemi

 Menyikapi perkembangan kebijakan dan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, Pemkab Tanggamus mengeluarkan Surat Edaran, guna mendukung keberlangsungan usaha.

Pohon Tumbang Tutup Setengah Jalinbar Di Kotaagung Barat

 Pohon besar di pinggir jalan lintas barat (Jalinbar) tepatnya di ujung jembatan Wayawi Pekon Negarabatin, Kecamatan Kotaagung Barat,...
Translate »