22.8 C
Bandar Lampung
Sabtu 11 Juli, 2020 02:24 WIB
Beranda PDP Corona Di Lampung 11 Orang, ODP 154 Orang
Array

PDP Corona Di Lampung 11 Orang, ODP 154 Orang

 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) di Lampung bertambah menjadi 11 orang. Sedangkan Orang Dalam Pengawasan berjumlah 154 orang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, Rabu (25/3). 11 orang PDP ini termasuk pasien 01 yang sudah dinyatakan positif.

Sedangkan 10 orang lainnya masih menunggu hasil swab. 5 orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moelok (RSUDAM) yakni Perempuan usia 2,5 tahun, perempuan usia 4 tahun, laki-laki usia 35 tahun, laki-laki usia 35 tahun, dan laki-laki 54 tahun.

Satu orang laki-laki 54 tahun dan satu orang perempuan berusia 10 tahun dirawat di RS Bob Bazar, Lampung Selatan. Kemudian laki-laki berusia 2,5 tahun dirawat di RS A. Yani Metro. Laki-laki usia 10 bulan di RS Urip Sumoharjo dan perempuan berusia 7 bulan di RS Bunda Assyfa.

Dari 11 yang masuk data PDP Dinas Kesehatan Lampung, ada penambahan 4 PDP baru.

Reihana mengatakan, orang-orang yang masuk dalam daftar PDP ini belum tentu positif corona.

Sedangkan untuk ODP yang menurun dibandingkan data awal yang berjumlah 1.823 orang disebabkan definisi ODP saat ini telah berubah. Awalnya ODP adalah orang yang pernah kontak atau berasal dari daerah terjangkit.

ÔÇ£Karena kita sudah masuk daerah terjangkit, ada perubahan definisi tehadap ODP. ODP orang yang punya keluhan demam atau dua minggu yang lalu dia demam, batu pilek dan gejala lain. ODP cukup self isolation atau karantina mandiri di rumah dengan cara pakai masker, tidur terpisah, alat makan terpisah dengan keluarga sambil menghubungi petugas kesehatan,ÔÇØ jelas Reihana.

Ketika ditanya soal rapid test dari pemerintah pusat, Reihana mengatakan Lampung belum menerima alat tes tersebut.

ÔÇ£Rapid tes belum datang dari kemenkes, belum ada kabar berapa jumlah rapid test yang akan datang dari pusat,ÔÇØ kata dia.

EDITOR : ADI

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Lampung Berduka, Subki Elyas Harun Meninggal

Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rojiun.  Mantan Wakil Gubernur Lampung periode 1980-1988 dan 1998-1990, Subki Elyas Harun, wafat, Jumat (10/7), pukul 21.40 WIB, di...

Asal Krui, Jenazah Dalam “Freezer” Kapal Ikan China

Mayat anak buah kapal (ABK) dalam ruang pendingin (freezer) kapal penangkap ikan China ternyata pemuda asal Desa Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Krui, Kabupaten Pesisir...

Diniyyah Putri Lampung Resmi Jadi Institut Pertama Di Pesawaran

 Yayasan Pendidikan Diniyyah Putri Lampung (DPL) resmi menerima Salinan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bertempat di Ruang...

Honor THL Rp 70 Ribu, DPRD: Disdik Tanggamus Harus Cepat Bertindak

 Honor minim selama 5 tahun yang diterima Tenaga Harian Lepas (THL) di SDN 1 Tiyuh Memon, Kecamatan Pugung,...
Translate »