Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rabu (19/2) siang ini akan mengeluarkan 48 rekomendasi untuk pasangan calon (Paslon) Pilkada baik Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati dan Wali Kota se-Indonesia.

Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin mengatakan, dari 48 daerah yang tergabung dalam gelombang I, terdapat rekomendasi untuk beberapa daerah termasuk Lampung. Namun, berapa jumlah dan daerah mana saja, Sudin mengaku belum mengetahuinya.

Sudin hanya memberi isyarat, rekomendasi untuk calon kepala daerah di Lampung diutamakan untuk daerah yang dijabat kader petahana.

Dari informasi yang dihimpun dari salah satu petinggi PDIP, rekomendasi yang hampir pasti dikeluarkan oleh DPP PDIP yakni untuk Lampung Selatan pasangan Nanang Ermanto-Pandu Kesumadewangsa.

Lampung Tengah pasangan Loekman Djoyosoemarto-M. Ilyas Hayani Muda. Pesawaran pasangan M.Nasir – Naldi S. Rinara, dan Metro pasangan Anna Morinda–Fritz Akhmad Nuzir.

Sedangkan sisanya, seperti Bandarlampung, Waykanan, Pesisir Barat, dan Lampung Timur akan diumumkan menyusul.

Sebelumnya, Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP, Puan Maharani meminta seluruh kader PDIP di Jateng untuk menerima keputusan partai dengan lapang dada.

Menurut dia, siapa pun yang mendapat rekomendasi dari Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri, harus diperjuangkan untuk memenangkan Pilkada 2020.

“Saya enggak mau ada yang setengah kopling. Siapa pun yang dapat rekomendasi, semua harus siap memperjuangkan. Saya optimistis Jateng tetap menjadi kandang banteng. Kita targetkan kemenangan di Jateng 75 persen,” tutur Puan, Sabtu (15/2) seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJateng.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here