23.8 C
Bandar Lampung
Minggu 31 Mei, 2020 04:22 WIB
Beranda POLITIK PDIP Pesawaran Minta Polisi Usut Kader Golkar Posting Berita Hoaks Puan Maharani

PDIP Pesawaran Minta Polisi Usut Kader Golkar Posting Berita Hoaks Puan Maharani

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran meminta pihak kepolisian memeroses Rudi Iskandarsyah, pengurus DPD II  Partai Golkar Pesawaran yang telah memposting berita hoaks di Grup Whatsapp Berita Pesawaran Hari Ini, Rabu (20/5).

Berita hoaks yang diposting anggota Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Pesawaran itu berjudul: Jika Negara Ingin Maju dan Berkembang Pendidikan Agama Islam Harus Dihapuskan.

Dalam berita postingan Rudi Iskandarsyah, ada foto Puan Maharani sedang diwawancarai awak dengan media.

Berita hoaks yang diposting Rudi Iskandarsyah, pengurus DPD II  Partai Golkar Pesawaran di grup whatsapp Berita Pesawaran Hari Ini/Foto Erlan Syoffandi.

Dari konten itu, muncul komentar yang bertuliskan: dasar PKI.

“Prinsipnya, PDI Perjuangan sudah memiliki ideologi yang pasti, yakni ideologi Pancasila dan ini tidak bisa diubah lagi dan sudah final,” ungkap Wakil Ketua Bidang Polhukam PDIP Pesawaran, Valentinus Andi, Rabu (20/5)

Dikatakannya, jika ada seseorang atau sekelompok orang yang mengatakan PDIP adalah PKI merupakan pernyataan yang sangat merugikan PDIP dan tidak benar.

Screenshot dalam WAG Berita Pesawaran Hari Ini yang menyatakan postingan pernyataan Puan Maharani adalah hoaks/Foto Erlan Syoffandi.

“Kami minta pihak kepolisian segera menindak orang-orang yang membuat dan menyebarkan hoaks tersebu sesuai UU ITE, Pasal 40 dengan ancaman hukuman eam tahun penjara,” ungkapnya seperti dikutip Erlan Syoffandi dari Kantor Berita RMOLLampung.

Terpisah, Rudi Iskandarsyah mengatakan tidak bermaksud menjadi provokator.

Dia membagikan gambar dan informasi tersebut hanya ingin meminta kepastian dari yang ada dalam grup WA tersebut apakah itu hoaks atau tidak.

“Kita di Grup WA Berita Pesawaran Hari Ini adalah keluarga besar. Dan, saya mendapatkannya dari grup lain dengan tujuan meminta kejelasan dan cek kebenaran apakah informasi itu hoaks atau seperti apa,” ujarnya.

Menurut dia, kalau hoaks sudah cukup di grup saja.

Dia secara pribadi dan selaku pengurus Partai Golkar Kabupaten Pesawaran meminta maaf atas tindakan membagikan informasi tersebut.

“Kita tidak ada niat buruk dan provokator, namanya di grup dan saya sudah minta maaf semua di dalam grup whatsApp tersebut. Dan secara pribadi juga saya meminta maaf,” ujarnya.

EDITOR : herman bm

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Menuju New Normal, Airlangga Ungkap Dua Ikhtiar Besar Golkar

Partai Golkar harus terus menjadi institusi perekat persatuan dan kesatuan bangsa, solid dalam mendukung dan membantu pemerintah menjalankan protokol kesehatan di mana pun...

Sudah Tiga Tenaga Kesehatan Di Pesawaran Terpapar Covid-19

 Ada penambahan pasien Covid-19 di Kabupaten Pesawaran. Pasien itu merupakan tenaga kesehatan. Juru Bicara Tim...

Mapolres Pesawaran Disemprot Disinfektan, Suhu Personel Dicek

 Polres Pesawaran melakukan sterilisasi untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan mapolres setempat, Jumat (29/5). Sterilisasi...

Masyarakat Desa Kagungan Ratu Negerikaton Terima BLT

 Pemerintah Desa Kagungan Ratu Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Dana Desa...
Translate »