23.8 C
Bandar Lampung
Minggu 31 Mei, 2020 04:15 WIB
Beranda POLITIK PDIP Pesawaran Diharapkan Memaafkan Kekhilafan Kader Golkar

PDIP Pesawaran Diharapkan Memaafkan Kekhilafan Kader Golkar

Ketua Partai Golkar Kabupaten Pesawaran Yusak, SH, MM berharap jiwa besar para kader PDIP untuk memaafkan kekhilafan Rudi Iskandar, pengurus DPD Partai Golkar  Pesawaran.

Sebelumnya, Rudi Iskandar, pengurus Golkar Pesawaran membuat kader PDIP setempat protes atas postingan hoaks pernyataan Puan Maharani soal penghapusan pelajaran agama.

“Kami ikut menyayangkan postingan dan menyesali terjadinya hal itu,” kata Yusak dalam konferensi persnya di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Pesawaran, pukul 02.45 WIB.

Yusak dan kawan-kawan telah menyarankan Rudi Iskandar untuk minta maaf dan mengklarifikasi ke teman-teman dari Partai PDI Perjuangan.

“Apa yang dilakukan oleh Saudara Rudi Iskandar adalah tindakan pribadi yang tidak mewakili DPD Partai Golkar Pesawaran,” tandasnya.

Yusak berharap dalam suasana Bulan Ramadan yamg penuh berkah ini keluarga besar  PDIP dapat memberikan solusi terbaik mensikapi kekhilafan kader partainya.

Jikapun telah diserahkan kepada aparat penegak hukum, Yusak berharap dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Andaikan hal ini belum diserahkan kepada penegak hukum, dia berharap cukup dengan somasi agar menjadi pelajaran berharga bagi semuanya.

Sebelumnya, Rudi Iskandarsyah telah memposting screenshot berita hoaks Puan Maharani di Grup WA Berita Pesawaran Hari.

Dalam tangkapan layar tersebut,  judul tulisannya memojokkan Puan Maharani seolah-olah petinggi PDIP itu meminta agar pendidikan Agama Islam harus dihapuskan.

Sontak saja postingan dari wakil ketua Golkar Pesawaran itu mendapatkan banyak respon negatif dari para peserta grup tersebut.

Sementara itu, alasan Rudi, dia membagikan gambar dan informasi tersebut untuk meminta kepastian dari para peserta yang berada dalam grup WA tersebut apakah itu hoaks atau tidak.

“Kita di Grup WA Berita Pesawaran Hari Ini adalah keluarga besar. Dan, saya mendapatkannya dari grup lain dengan tujuan meminta kejelasan dan cek kebenaran apakah informasi itu hoaks atau seperti apa,” ujar Rudi.

Dia secara pribadi dan selaku pengurus Partai Golkar Kabupaten Pesawaran meminta maaf atas tindakan membagikan informasi tersebut.

“Kita tidak ada niat buruk dan provokasi, namanya di grup dan saya sudah minta maaf semua di dalam grup whatsApp tersebut. Dan secara pribadi juga saya meminta maaf,” katanya.

 

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Sudah Tiga Tenaga Kesehatan Di Pesawaran Terpapar Covid-19

 Ada penambahan pasien Covid-19 di Kabupaten Pesawaran. Pasien itu merupakan tenaga kesehatan. Juru Bicara Tim...

Mapolres Pesawaran Disemprot Disinfektan, Suhu Personel Dicek

 Polres Pesawaran melakukan sterilisasi untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan mapolres setempat, Jumat (29/5). Sterilisasi...

Masyarakat Desa Kagungan Ratu Negerikaton Terima BLT

 Pemerintah Desa Kagungan Ratu Kecamatan Negerikaton Kabupaten Pesawaran, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Dana Desa...

Tahapan Pilkada, KPU Pesawaran Tunggu Revisi PKPU

 Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pesawaran Yatin Putro Sugino mengungkapkan, tahapan Pilkada serentak yang dihelat Desember...
Translate »