Penandatanganan MoU Bawaslu dengan BPJS Ketenagakerjaan/RMOLLampung

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bandarlampung menjalin kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Kota Bandarlampung untuk pelaksanaan Kepesertaan Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Se-Bandarlampung.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Aula Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bandarlampung, Kamis, (13/2) dihadiri oleh Ketua dan Anggota serta Koordinator Sekretariat dan Jajaran Sekretariat Bawaslu Bandarlampung.

Pimpinan Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bandarlampung Widodo menjelaskan saat ini BPJS Ketenagakerjaan disosialisasikan penyebutannya sebagai BP Jamsostek.

Ia menyebutkan Program-program BP Jamsostek untuk pengawas pemilu yakni ada jaminan kecelakaan kerja dan juga jaminan kematian.

Apabila pengawas pemilu mengalami Kecelakaan saat melaksanakan tugas ada Jaminan Perolehan Pengobatan sampai sembuh.

Jika Panwascam meninggal saat tugas maka total santunannya bisa mencapai Rp 294 juta.

“Jika Pengawas Pemilu dalam melaksanakan tugasnya meninggal dunia maka akan mendapat santunan senilai Rp 120 juta, kemudian ahli waris yang ditinggalkan masih sekolah dan belum menikah mendapatkan beasiswa sampai S1 senilai Rp 174 juta,” ujarnya.

Selain itu, apabila pengawas pemilu mendapati kecelakaan di luar tugas kerja tetap mendapatkan jaminan senilai Rp 42 juta.

Ia melanjutkan, BP Jamsostek akan memberikan kepastian, kenyamanan dan keamanan bagi penggunanya.

Candrawansah, Ketua Bawaslu Bandarlampung mengatakan, para pengawas pemilu siap bekerja penuh waktu dan ia berharap semua pengawas pemilu dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tetap sehat.

“Semoga kita bisa bekerja dengan baik tanpa ada hal yang tidak kita inginkan, namun sudah sepatutnya juga kita berjaga-jaga karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok,” ujarnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here