29.9 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 15:53 WIB
Beranda DAERAH Pansus DPRD Minta Rekomendasi OJK Untuk Copot Dirut Bank Lampung

Pansus DPRD Minta Rekomendasi OJK Untuk Copot Dirut Bank Lampung

Pansus DPRD Lampung menilai penyuntikan dana ke Bank Lampung oleh Pemerintahan Daerah seperti yang disarankan oleh OJK Lampung dianggap bukan solusi.

Seperti sebelumnya, OJK Lampung memprediksi Bank Lampung terancam jadi Bank Perkreditan Rakyat jika tidak mendapat suntikan anggaran dari Pemda.

“Kalau hanya diauntik anggaran saja seperti saran OJK,  saya kira itu bukan solusi jika orang-orang atau dirutnya (Direktur Utama) tidak diganti,” kata Anggota Pansus, Azuawansyah saat rapat dengan OJK, Jumat (17/1).

Politisi PKB ini mempertanyakan apakah ada wewenang OJK Lampung untuk membuat rekomendasi pemberhentian Dirut Bank Lampung.

“Kalau memang memiliki wewenang untuk mencopot dirut ya copot saja, jangan hanya memberikan saran untuk menyuntik dana saja. Percuma saja kalau orangnya tidak diganti, yang ada timbul masalah baru,” ungkapnya.

Sementara Kepala Deputi OJK Lampung, Jhon Risnad mengatakan, bahwa OJK memiliki wewenang untuk membuat rekomendasi pencopotan Dirut Bank Lampung kalau terjadi penyimpangan.

“Bisa saja kami buat rekomendasi untuk mengganti dirut kalau ada penyimpangan. Ada beberapa point yang dapat mengganti dirut misalnya terjadi ketidak hati-hatian, tinggal kedepan apakah pemegang saham memang masih layak atau tidak untuk mempertahankan dirut,” terang dia.

Jhon menilai sejauh ini pihaknya belum dapat membuat rekomendasi pencopotan Dirut Bank Lampung.

“Kalau meliht sekarang belum bisa mencopotnya, karena kami masih didalam tahap evaluasi,” tandasnya.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Gerindra Desak OJK Tegas Kepada Leasing Paksa Konsumen

 Anggota DPRD Lampung dari Fraksi Gerindra Ikhwan Fadil Ibraihim berharap Otoritas Jasa Keuangan (OJK)bersikap tegas kepada perusahaan, terutama leasing yang...

Mantan Gubernur BI: Jika Tak Hati-Hati, Relaksasi Kredit Bisa Bikin Perbankan Bangkrut

Pemerintah diingatkan agar lebih cermat dalam menerapkan kebijakan merelaksasi kredit.  Arahan yang tidak tepat sasaran bisa memicu debitur "nakal" untuk memanfaatkan kebijakan tersebut...

Digeruduk Nasabah, Leasing: OJK Belum Komunikasi Penundaan Kredit

 Instruksi Presiden Joko Widodo kepada pihak leasing dan perbankan agar tidak melakukan penagihan selama satu tahun rupanya belum jalan. Dari video...

Cicilan Ojol Dan Usaha Mikro DItangguhkan Satu Tahun, Ini Caranya

 Pemerintah mengeluarkan kebijakan bagi pelaku ojol (ojek online) dan taksi online serta nelayan, bahwa selama darurat corona cicilan kendaran ditangguhkan...
Translate »