29.4 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 11:35 WIB
Beranda New Normal Diperlukan Untuk Pemulihan Ekonomi
Array

New Normal Diperlukan Untuk Pemulihan Ekonomi

  Partai Golkar lewat Lembaga Informasi dan Komunikasinya, mengadakan webinar terkait new normal, Kamis (4/6).

Webinar yang dimoderatori oleh Charles Bonar Sirait ini mengambil tema Kepatuhan dan Kolaborasi untuk Pemulihan Ekonomi Indonesia.

Dua narasumber dihadirkan, yaitu Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto, dan Primus Dorimulu, Pemimpin Redaksi Berita Satu Group.

Keduanya sepakat bahwa new normal harus dilaksanakan, mempertimbangkan kondisi ekonomi Indonesia.

Dengan begitu, masyarakat bisa beraktivitas kembali. Seperti salah satu terdampak Covid-19 adalah UMKM. Sehingga, perekonomian bisa dimulai kembali secara bertahap.

ÔÇ£Sedangkan untuk sektor pariwisata bisa belakangan,ÔÇØ kata Airlangga.

Airlangga mengatakan, penerapan new normal akan ditentukan oleh pemerintah daerah hingga Satgas Covid-19, dibantu TNI dan Polri dalam penerapan protokol kesehatannya.

Senada Airlangga, Primus mengatakan, new normal perlu dilakukan lantaran WHO sudah mengumumkan belum adanya vaksin untuk Covid-19 dalam dua tahun kedepan.

Primus Dorimulu/RMOLLampung

ÔÇ£Jadi kita harus berdamai dengan virus, kita mendorong rumah sakit beraktivitas kembali terutama dalam menerima pasien noncovid, kalau tidak rumah sakit akan bangkrut juga,ÔÇØ ujarnya.

Ia melanjutnya, nantinya akan mucul lagi virus-virus baru dan kita akan masuk dalam fase new nomal lagi. Saat ini, gaya hidup kita berubah, semua perlahan dilakukan jarak jauh menggunakan teknologi.

ÔÇ£Pelayanan kesehatan sudah menggunakan pengobatan jarak jauh dengan konsultasi dari rumah, terutama media, editor tidak perlu masuk kantor, rapat di rumah. Banyak kantor seperti itu, setelah covid semua cara kerja kita berubah,ÔÇØ pungkasnya.

Webinar ini diikuti 190 orang, diantaranya Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Tokoh Golkar Akbar Tanjung, beberapa anggota DPR RI, DPRD RI dan masyarakat dari berbagai daerah.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Hermansyah Hamidi Jadi Tersangka KPK Sejak Awal Bulan

KPK telah menetapkan Hermansyah Hamidi (58) sebagai tersangka kasus korupsi fee proyek Dinas PUPR Lampung Selatan yang telah menjerat Zainudin Hasan, mantan bupatinya. Kesimpulan hasil...

Ini Pejabat Tersangka Jilid 2 Korupsi Di Dinas PUPR Lamsel

KPK dikabarkan telah menetapkan dua pejabat yang jadi tersangka kasus korupsi proyek infrastruktur "jilid dua" Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Keduanya adalah mantan kepala Dinas Pekerjaan...

Pejuang Bravo Lima Konsolidasi Kepengurusan Dan Kawal Jokowi-Maruf

Pejuang Bravo Lima (PBL) Lampung konsolidasi dalam rangka prakondisi pemantapan pelantikan kepengurusan periode 2019-2024. Acara berlangsung di Emerald Bistro, Emerald Hill Residence, Jl RE Martadinata, Kelurahan...

2.465 Penyelenggara Pilkada Waykanan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

 Sebanyak 2.465 orang penyelenggara adhoc Pilkada termasuk seluruh Pimpinan dan staf KPU Waykanan menjalani pemeriksaan kesehatan, Senin (12/7).
Translate »