23.1 C
Bandar Lampung
Minggu 12 Juli, 2020 03:31 WIB
Beranda DAERAH Napi Ini Piawai Menyamar Kabid Humas Polda Hingga Cabup Untuk Menipu

Napi Ini Piawai Menyamar Kabid Humas Polda Hingga Cabup Untuk Menipu

 Upaya penyelidikan Polsek Kotaagung, Polres Tanggamus berhasil mengungkap kasus penipuan dan penggelapan dengan modus mengaku Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pandra Arsyad.

Tersangka yang diringkus bernama Reza Pahlefi (26) warga Pekon Bajar Agung Kecamatan Limau Tanggamus.

Aksi napi di salah satu Lapas Provinsi Lampung itu terungkap atas pelaporan warga yang telah menjadi korbannya. Pengungkapan berawal laporan Rodial (33) warga pekon Sukajaya, yang telah menjadi korban penipuan Reza Pahlefi, yang mengaku sebagai kepala pekon ketapang kecamatan limau.

“Atas penipuan itu korban mengalami kerugian sebesarRp 6 juta yang ditransfernya di ATM Kota Agung pada 1 Maret 2020,” ujar Kapolsek Kotaagung AKP Muji Harjono, Kamis (26/3).

Dikatakan Kapolsek, berdasarkan pengembangan dan keterangan pelaku, ia juga sering melakukan penipuan mengatasnamakan Kabid Humas Polda Lampung. Untuk mengelabui korbannya, dikuatkan dari hasil screenshot whatsaap miliknya.

Selain mengaku Kabid Humas Polda Lampung, ia juga mengaku salah satu Calon Bupati Pesawaran, juga angota DPRD Pesawaran, dan calon salah satu Bupati Tanggamus, Kasat dan Buser Polres Tanggamus untuk meminta sejumlah uang kepada warga Pesawaran untuk dana kampanye.

“Pengungkapan berawal laporan korban, lalu dilakukan croscek ke BRI dapat diketahui penerima uang transferan pria berinisial DE warga Sukoharjo Pringsewu. Namun DE tidak mengenal pelaku, sebab ATM hanya dipinjam oleh EV yang merupakan pacar dari pelaku Reza Falepi, yang juga beralamat di Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu,ÔÇØ jelas AKP Muji Harjono.

Berdasarkan keterangan keduanya, penyelidikan mengerucut kepada pelaku Reza Falepi yang ternyata sedang menjalani hukuman di salah satu Lapas di Provinsi Lampung.

“Berdasarkan keterangan itu, kami bergerak ke Lapas tersebut sehingga ia berhasil diidentifikasi dan mengakui semua perbuatannya, ia juga sering melakukan penipuan dan keluar masuk penjara,ÔÇØ tutup Kapolsek.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Banner Dan Leaflet Maklumat Kapolri Terkait Covid-19 Dicopot

 Maklumat Kapolri No: MAK/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19, telah...

Dewan Sosialisasikan Perda Rembuk Desa Di Kotaagung Timur

 Anggota Komisi II DPRD Lampung, Henisusilo melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Lampung No 1 tahun 2016 Tentang Rembuk...

Honor THL Rp 70 Ribu, DPRD: Disdik Tanggamus Harus Cepat Bertindak

 Honor minim selama 5 tahun yang diterima Tenaga Harian Lepas (THL) di SDN 1 Tiyuh Memon, Kecamatan Pugung,...

Kepala SDN 1 Tiyuh Memon Bakal Dilaporkan Ke Disdik Tanggamus

 Koordinator Satuan Pelaksana Layanan Pendidikan (KSPLP) Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, mengaku kaget saat mengetahui kondisi miris yang dialami...
Translate »