29.4 C
Bandar Lampung
Selasa 14 Juli, 2020 11:16 WIB
Beranda DAERAH Mukhlis Basri: Sari Pancasila Adalah Gotong Royong

Mukhlis Basri: Sari Pancasila Adalah Gotong Royong

Mukhlis Basri, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan asal Lampung, mengingatkan kembali sari Pancasila adalah gotong royong.

“Pancasila jika diperas menjadi satu adalah gotong royong,” ujarnya lewat relis yang disampaikan stafnya ke Kantor Berita RMOLLampung, Senin (1/6).

Menurut Mukhlis, semangat gotong royong harus terus diperkuat dan diamalkan Bangsa Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sehari-hari.

Bergotong-royong juga harus menjadi landasan bagi Bangsa Indonesia dalam menghadapi berbagai persoalan, termasuk pada saat pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi saat ini, Pancasila memperkuat semangat gotong-royong,” tandas matan dua periode bupati Lampung Barat itu dalam rangka Hari Lahir Pancasila, 1 Juli 2020.

Menurut Mukhlis, Bung Karno yang telah memelopori kelahiran Pancasila sebagai dasar dan tujuan negara, pandangan hidup dan jiwa Bangsa Indonesia harus terus dipegang dalam situasi apa pun.

Nilai-nilai Pancasila tak oleh lengkang oleh waktu dan kondisi harus diwujudkan dalam tindakan sehari-hari untuk menuju Indonesia yang maju, ujarnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Mukhlis Basri: Petani “Kehilangan” Pendamping Pertanian

Petani kopi "kehilangan" pendamping profesional dalam upaya peningkatan hasil produksi perkebunannya,  kata Ketua Umum Dewan Kopi (Dekopi) Lampung Mukhlis Basri. Anggota Komisi I DPR RI...
Translate »