23.9 C
Bandar Lampung
Kamis 16 Juli, 2020 06:55 WIB
Beranda MUI Harus Terbitkan Fatwa Penistaan Agama Ke Sukmawati
Array

MUI Harus Terbitkan Fatwa Penistaan Agama Ke Sukmawati

Kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Sukmawati Soekarnoputri akan terus diusut oleh Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi).

Sekretaris Korlabi Novel Bamukmin mengatakan, pihaknya telah meminta fatwa terkait penistaan agama dan terus menunggu sikap serta ketegasan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Novel memberikan waktu ke MUI hingga Senin (25/11). Menurutnya, MUI harus segera mengeluarkan sikap atau pun fatwa.

ÔÇ£Saya harus menunggu peran MUI karena terkait penistaan agama, itu wewenang MUI,ÔÇØ ujar Novel saat ditemui di Kantor Pusat MUI, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Jumat (22/11) dikutip Kantor Berita Politik RMOL.

Novel menambahkan, pihaknya tidak ingin kejadian penistaan agama yang dilakukan oleh Sukmawati terulang kembali. Sebab menurutnya penistaan ini muncul karena tidak ada efek jera.

ÔÇ£Indonesia, sampai saat ini menjadi negara darurat penista agama,ÔÇØ sesalnya.

Lebih lanjut ia menyebut Indonesia sudah menjadi surga bagi penista agama. Sebab, dari 20 kasus penistaan agama, baru kasus Ahok yang baru diproses.

“Kasus-kasus lainnya seperti Ade Armando, Guntur Romli, Viktor Laiskodat, Abu Janda dan lain sebagainya tidak diproses satu pun,” tutupnya.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Yuhadi Merasa Tak Dihargai Hanya Diterima Office Boy

Pada pidato pembukaan Musda X Golkar Bandarlampung, sebagai petinggi partai, Yuhadi merasa tak dihargai hanya diterima office boy (OB) ketika memberikan bantuan APD di...

Erwin, Dosen Unila Dan Mantan Bupati, Meninggal Dunia

Bupati Lampung Timur periode 2011-2015, Erwin Arifin meninggal dunia di RS Urip Sumoharjo, Kota Bandarlampung, Rabu sore (15/7). Erwin yang meninggal karena sakit dalam usia...

Ini Kepengurusan Golkar Kota Bandarlampung

Selang beberapa jam terpilih kembali memimpin DPD II Partai Golkar Kota Bandarlampung, Yuhadi langsung menyusun "kabinet" kepengurusannya. Wajah-wajah kader senior partai ini masih mewarnai kepengurusan...

Baru Lamsel Dan Lamtim Realisasikan Anggaran Pilkada 100 Persen

 Hingga 15 Juli sebagai hari terakhir batas kelonggaran bagi pemerintah daerah untuk melakukan transfer anggaran pilkada 100 persen...
Translate »