23.9 C
Bandar Lampung
Kamis 16 Juli, 2020 06:05 WIB
Beranda SUARA GERINDRA Mirzani Djausal Ingatkan Untuk Selalu Gunakan Masker

Mirzani Djausal Ingatkan Untuk Selalu Gunakan Masker

  Anggota DPRD Provinsi Lampung Rahmat Mirzani Djausal terus giat sosialisasikan pencegahan terhadap wabah Covid – 19 yang kian meningkat di Provinsi Lampung, terlebih Kota Bandarlampung yang sudah ditetapkan zona merah.

Mirza menyatakan pentingnya bagi seluruh masyarakat untuk selalu memakai masker dimanapun lantaran hingga kini belum semua warga melakukan tes sehingga tidak terdeteksi terpapar virus Corona.

“Belum semua melakukan tes untuk mengetahui apakah dirinya terpapar virus ini atau tidak, bahkan masih banyak dari kita yang tidak mengetahui dengan pasti gejala orang yang terinfeksi virus ini. Jangankan orang lain, diri kita sendiri saja mungkin kita tidak mengetahui apa kita terjangkit virus ini. Ayo, demi orang-orang yang kita sayangi, mari kita gunakan masker,” papar Mirza saat melakukan sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 1 tahun 2019 belum lama ini.

Tidak hanya memakai masker, Mirza pun mengimbau warga untuk tidak berkumpul dan keluar rumah ketika tidak dinilai penting.

Mirza menyatakan Bandarlampung saat ini sudah dinyatakan zona merah dimana sudah waktunya untuk mawas diri dengan mengikuti himbauan pemerintah sehingga ke depan tidak perlu memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti beberapa kota lain di Indonesia.

“Pandemi ini akan lekas berlalu jika saja kita semua mau disiplin mematuhi himbauan pemerintah seperti untuk tidak berkumpul, menerapkan social distancing, memakai masker, rajin cuci tangan. Tapi jika abaikan semua itu dengan berlaku tidak disiplin maka pandemi ini akan lebih lama ada di tengah kehidupan kita,” tegas Mirza.

Mirza membenarkan jika kondisi tersebut sudah membuah warga jenuh dengan lama berdiam diri di rumah, namun Ketua Fraksi Partai Gerindra ini meminta warga untuk bersabar dengan terus melaksanakan aturan dan himbauan yang sudah diberikan pemerintah.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Mirza pun membagikan masker dan beras kepada warga gang Cempaka 8 Waykandis.

Ia berharap dengan bantuan tersebut sedikit mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi masa pandemi Covid – 19 ini.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Tunda Baju Dinas, Alihkan Dulu Untuk Sembako

 Pengadaan Pakaian Dinas Harian (PDH) dan sejenisnya untuk para Anggota Dewan dan ASN yang berdinas di Sekretariat DPRD...

Gerindra Maksimalkan Gadget Untuk Koordinasi

 Di tengah wabah Covid-19, tidak membuat kerja-kerja sebagai wakil rakyat terhalangi. Meski ada imbauan pemerintah...

Legislator Gerindra Ajak Sosialisasikan Tempat Pemakaman Pasien Covid-19

 Anggota DPRD Lampung asal Fraksi Gerindra, Rahmat Mirzani Djausal, mengapresiasi langkah pemprov menyiapkan lahan pemakaman bagi jenazah positif covid-19.

Aleg Gerindra Ingatkan Jangan Keluar Rumah Kecuali Sangat Penting

 Anggota DPRD Lampung asal Fraksi Gerindra, Rahmat Mirzani Djausal mengingatkan kembali agar masyarakat Lampung untuk tidak keluar rumah, kecuali hal...
Translate »