Lionel Messi cetak rekor peraih terbanyak Ballon d'Or/Net

Boleh dibilang, 2019 adalah tahun keberuntungan Lionel Messi. Usai meraih penghargaan sebagai FIFA The Best Player, kapten Barcelona itu kembali meraih penghargaan serupa.

Kali ini Messi tak hanya meraih penghargaan pemain terbaik dunia. Tapi sekaligus menjadi pemain pertama yang mampu meraih 6 trofi Ballon d’Or, sebuah penghargaan dari France Football.

Ya, Messi kembali terpilih sebagai peraih Ballon d’Or. Menjadi satu-satunya pemain yang mampu meraih 6 trofi Ballon d’Or sepanjang sejarah. Messi menerima trofi dalam sebuah seremoni di Chatelet Theatre Paris, Prancis, Selasa (3/12) dini hari WIB.

Ini menjadi akhir penantian Messi. Pasalnya, terakhir kali megabintang asal Argentina ini meraih Ballon d’Or terjadi pada 2015 silam.

Tahun ini, Messi menyingkirkan bek Liverpool Virgil van Dijk di peringkat kedua. Pun melangkahi penyerang Juventus sekaligus peraih 5 trofi Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo.

“Sudah 10 tahun sejak saya meraih Ballon d’Or pertama, di sini di Paris. Saya ingat datang ke sini ditemani tiga saudara saya. Saat itu saya masih 22 tahun dan tak pernah berpikir bisa melaju seperti ini,” ucap Messi usai menerima trofi, dikutip AFP.

“Kini sepuluh tahun kemudian saat menerima trofi keenam terasa sangat spesial karena ditemani istri dan tiga anak saya,” imbuh Messi.

Sekadar info, dalam 54 laga sepanjang 2019, Messi sukses mencetak total 46 gol dan 17 assist. Bagi Barcelona, Messi menyumbang 41 gol dan 15 assist dalam 44 laga. Termasuk 7 brace dan 3 hattrick.

Messi meraih trofi Ballon d’Or pertamanya pada 2009. Disusul pada 2010, 2011, dan 2012. Untuk kemudian meraih trofi kelima pada 2015.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here