26.3 C
Bandar Lampung
Sabtu 8 Agustus, 2020 10:48 WIB
Beranda Menpora Malaysia Sebut Pengeroyokan Suporter Indonesia Cuma Hoax
Array

Menpora Malaysia Sebut Pengeroyokan Suporter Indonesia Cuma Hoax

Aksi brutal yang dilakukan sekelompok orang, diduga suporter Timnas Malaysia, yang viral di media sosial masih berbuntut panjang. Alih-alih minta maaf, Menpora Malaysia justru menyebut video tersebut sebagai hoax.

Alhasil, komentar Syed Saddiq Syed Abdul Rahman melalui akun Instagram pribadinya itu semakin membuat geram masyarakat Indonesia. Terlebih, Syed Saddiq pernah berjanji akan menerima suporter Indonesia dengan baik saat mendukung Tim Garuda yang bertanding di negaranya.

Politikus Partai Gerindra, Andre Rosiade sampai ikut buka suara soal komentar Menpora Malaysia tersebut. Melalui akun Twitter @andre_rosiade, Sabtu (23/11), Andre mengunggah sebuah video dan keterangan tertulis yang mendesak Syed Saddiq untuk meminta maaf.

“Syed Saddiq, cukup Anda minta maaf secara terbuka. Jangan bilang itu hoax,” ujar anggota DPR RI ini yang kemudian membandingkan kasus serupa sebelumnya.

Dilaporkan Kantor Berita RMOLBanten, mantan Menpora RI, Imam Nahrawi, langsung menyatakaan permintaan maaf akibat tindakan suporter Indonesia kepada suporter Malaysia saat bertanding di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada September lalu.

Seharusnya, kata Andre, Syed Saddiq melakukan hal yang sama seperti Imam Nahrawi. Namun, Syed Saddiq seperti mencari alasan dan pencitraa.

Menpora Malaysia, lanjut Andre, telalu banyak pencitraan dan modal tampang semata. Sehingga lebih baik menjadi bintang sinetron.

“Makanya bekerja itu konkret. Bukan sebatas selfie. Ada modal tampang, di Indonesia Anda bisa jadi bintang sinetron,” tambahnya.

Di akhir video, Andre kemudian mendesak Syed Saddiq untuk mengakui kebenaran isu tersebut dan meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Mobil Ambulan Dari Lampura Kecelakaan Parah Di Jembatan Layang MBK

Mobil ambulan dari Bukitkemuning, Kabupaten Lampung Utara kecelakaan parah di Jalan Layang MBK, Kota Bandarlampung, Sabtu (8/8), pukul 01.00 WIB. Akibatnya, mobil yang sedang membawa...

Bawaslu Pesibar Dapat Nilai Memuaskan Pada Pelatihan Sengketa Pilkada

Bawaslu Pesisir Barat lulus dengan nilai sangat memuaskan dari Mahkamah Agung RI pada Pelatihan Sengketa Pilkada di Hotel Artotel, Jakarta, Jumat (7/8). Pada pelatihan yang...

Pol PP Pemkot Bandarlampung Galak-Galak

Warga mengeluhkan perilaku Polisi Pamong Praja (PP) yang merangkap jadi juru parkir di Pemkot Bandarlampung. Ada yang kerap bersikap kasar terhadap warga. Rifki, salah seorang...

Advokat Pro Demokrasi Bantah Cabut Laporan Terhadap Yusuf Kohar

Perhimpunan Advokat Pro Demokrasi (PAPD) Lampung menyatakan hoaks lembaganya telah mencabut laporan dugaan pelanggaran pilkada oleh calon wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar. "Kami datang ke...
Translate »