23.8 C
Bandar Lampung
Jumat 5 Juni, 2020 23:46 WIB
Beranda DAERAH Menhub Minta Peningkatan Keamanan Lintas Timur Dan Pelayanan Motor

Menhub Minta Peningkatan Keamanan Lintas Timur Dan Pelayanan Motor

RMOLLampung. Menhub Budi Karya Sumadi meminta peningkatan keamanan Jalan Lintas Timur dan pelayanan bagi pengguna sepeda motor dengan penambahan dermaga Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Tadi, saya di Pelabuhan Bakauheni (2/6), sudah minta bantuan Kapolres Lamsel dan Wakapolda Banten untuk mengampanyekan pengamanan Lintas Timur,” ujarnya.

Menhub Budi juga meminta kepada PT ASDP untuk membuka lebih banyak dermaga yang akan digunakan oleh pemudik yang menggunakan sepeda motor.

Jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor itu 60 persen dari total penumpang. Menhub Budi minta PT ASDP Pelabuhan Bakauheni diminta menyediakan dermaga tambahan.

Menhub Budi menghimbau masyarakat yang akan mudik menggunakan kapal untuk memanfaatkan fasilitas secara online juga disampaikan oleh Menteri Perhubungan.

Menhub Budi mengapresiasi koordinasi yang dilakukan terkait mudik lebaran pada tahun ini lebih padu, dengan detail perencanaan dan pola pengaturan yang lebih baik dari tahun lalu.

Tahun ini koordinasinya lebih padu, pola pengaturannya lebih oke. Saya gembira sekali antara POLRI, TNI, PT ASDP dan KSOP itu kompak. PT ASDP membuat perencanaan yang detail dan koordinasi dengan Dishub KSOP terjalin dengan baik,” tutup Menhub Budi.

Dalam kunjungannya, Menteri Perhubungan didampingi oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi dan Direktur Utama PT ASDP Ira Puspadewi. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Tak Ada Yang Gratis, Rapid Test Pelaku Perjalanan Dinas Dibayari Pemerintah

 Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, membenarkan rapid test harus bayar Rp 350 ribu. Ia...

Rapid Test Di Diskes Lampung Bayar Rp 350 Ribu

 Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Lampung yang juga wali santri, mengeluhkan biaya rapid test yang terlalu...

Gempa Tektonik 4,9 SR Di Lepas Pantai Kabupaten Pesisir Barat

Gempa tektonik berkekuatan 4,9 scala richter (SR) menggetarkan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung,Jumat (5/6), pukul 11.04 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),...
Translate »