SBY dan Ani Yudhoyono/Net

Susilo Bambang Yudhoyono masih berduka atas kehilangan sang istri tercinta. Enam bulan setelah Ibu Ani Yudhoyono meninggal dunia, mantan Presiden RI itu mengaktifkan akun Instagram milik Ibu Ani dengan nama “Ani Yudhoyono In Memoriam”.

Peluncuran akun instagram itu dilakukan dalam acara “Mengenang Setengah Tahun Berpulangnya Almarhumah Ani Yudhoyono” yang digelar pada hari Minggu (1/12) di Gunung Geulis, Bogor Jawa Barat.

Dalam keterangan yang diterima dari Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan, disebutkan bahwa akun “Ani Yudhoyono In Memoriam” akan menghadirkan kembali semangat juang dan cinta kasih seorang Ani Yudhoyono dalam menunaikan darma bhaktinya sebagai seorang perempuan, seorang puteri prajurit, seorang istri, ibu dan nenek, serta Ibu Negara.

“Ani Yudhoyono In Memoriam” juga diharapkan dapat mengobati kerinduan publik akan sosok Ibu Ani Yudhoyono sekaligus menginspirasi bangsa Indonesia untuk terus berjuang menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik lagi.

Posting pertama akun itu adalah lagu “Seruling di Lembah Sunyi” yang dinyanyikan SBY. Ini adalah lagu lawas yang diciptakan V. Nanda Leimena, sementara aransemen musik dikerjakan Tohpati.

Melalui bait dan lirik “Seruling di Lembah Sunyi”, SBY mengungkapkan keindahan perasaan cintanya, rasa kehilangan, sekaligus jutaan terima kasih atas kebersamaan dan cinta kasih Ani Yudhoyono pada dirinya.

Lagu ini sekaligus merupakan ungkapan rasa syukur SBY ke hadirat Allah Swt yang telah menganugerahi dirinya dengan menghadirkan Ibu Ani Yudhoyono, sosok perempuan luar biasa yang telah menyempurnakan hidup SBY.

“Saya harus memulihkan hati saya, membangun kembali harapan saya. I have to reinventing my new life,” kata SBY penuh keharuan di hadapan sekitar 250 hadirin.

Sepanjang 43 tahun sudah, SBY dan Ibu Ani Yudhoyono telah bersatu dalam suka dan duka, pasang dan surut. Terkadang perjalanan hidup mereka serasa berat dan kerap tak lunak. Tetapi, kekuatan hati dan kasih telah membuat mereka tetap bertahan, dan dapat terus melangkah.

Bersama cinta kasih Ibu Ani Yudhoyono yang sudah tenang di sisi Allah, SBY akan terus melangkah. SBY akan terus mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara, sekaligus melanjutkan cita-cita dan impian Ibu Ani Yudhoyono yang belum tercapai.

“Saya yakin Ibu Ani di dunianya yang baru, ingin saya melanjutkan hidup saya, ibadah saya, dan bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata SBY seperti dituliskan dalam pesan itu.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here