Acara peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 tahun almarhum Mantan Ketua MPR RI Taufik Kiemas yang digelar Kader PDI Perjuangan, tidak dihadiri Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan, ketidakhadiran istri tercinta Taufik Kiemas itu karena tengah menerima gelar Doktor Honoris Causa di Jepang.

“Ibu saat ini sedang berada di Jepang untuk persiapan mendapatkan gelar doktor Honoris Causa yang ke-9 dari Soka University,” ujar Basarah usai doa bersama di Makam Taufik Kiemas, Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (31/12) dilansir Kantor Berita Politik RMOL.

Selain Megawati yang tidak hadir, Basarah juga mengkonfirmasi ketidakhadiran Putri kesayangan Taufik Kiemas, Ketua DPR RI Puan Maharani.

“Mba Puan mendampingi Ibu Mega persiapan untuk menerima Honoris Causa di Soka University Jepang,” katanya.

Walau begitu, Basarah mengaku telah menyampaikan salam permohonan maaf Megawati dan Puan kepada seluruh tamu undangan yang menghadiri acara tersebut.

Beberapa pejabat negara dan tamu undangan yang hadiri diantaranya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN/RB) Tjahjo Kumolo, eks Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, serta sanak keluarga dan ratusan kader Taufik Kiemas di PDIP dan GMNI.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here