Masjid Al Abyadh Mulai Dibangun, Mau Bantu Begini Caranya

Pembangunan Masjid Al Abyadh dimulai/Ist
Pembangunan Masjid Al Abyadh dimulai/Ist

Masyarakat Pekon Putihdoh, Kecamatan Cukubalak Kabupaten Tanggamus, secara swadaya dan bergotong-royong memulai pembangunan Masjid Al Abyadh.


Ketua panitia pembangunan masjid, Sanadassurur mengatakan, pembangunan itu berawal dari keinginan masyarakat yang mendambakan berdirinya masjid di tempat itu.

“Sebagai tempat ibadah, tempat pendidikan Alquran, dan menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat,” jelasnya, Rabu (16/9).

Untuk mewujudkannya, masyarakat menyediakan lahan seluas 1,5 hektar, dan saat ini sedang membuat pondasi masjid. “Semua dana bersumber dari iuran warga setempat,”sebutnya.

Dia juga mengatakan, pembangunan masjid diperkiraan membutuhkan dana Rp 900 juta. Sementara untuk pekerja mereka akan bergotong royong, kecuali tenaga ahlinya.

Mereka juga berharap Pemkab Tanggamus maupun Pemprov Lamung, termasuk juga dermawan dapat membantu terwujudnya masjid tersebut.

“Jika ada dermawan ada yang mau membantu, bisa disalurkan melalui rekening yang disiapkan panitia: BRI 5774-01-028921-53-5,” tutupnya.