Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo/RMOLLampung

Bulan Maret, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan launching lagu baru.

Menurut Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo, generasi milineal tidak mengerti lagu yang lama.

“Kalau saya nyanyi ‘keluarga berencana sudah waktunya’ anak-anak sekarang ini gak ngerti, sehingga kami melakukan rebranding. Kita harus kekinian dan mengikuti selera milineal,” ujarnya di Bandarlampung, kepada Kantor Berita RMOLLampung, Jumat (14/2).

Tidak hanya itu, BKKBN juga akan rebranding logo dan tagline. “Kalau kita kasih logo dua ibu bawa anak dua itu gak seneng mereka. Karena kita sudah melakukan riset, makanya logo kita ganti dengan yang lebih kekinian,” jelasnya.

BKKBN juga merubah nama KKBPK dengan Bangga Kencana, untuk mudahkan masyarakat dalam menyebutannya.

“KKBPK itu sama saja dengan Bangga Kencana atau pembangunan keluarga kependudukan kelurga berencana, cuman KKBPK itu susah diucapkan,” jelasnya.

Hasto Wardoyo menambakan salah satu program prioritasnya pengadaan alat kontrasepsi dan mencegahan stunting.

“Pengadaan alat kontrasepsi itu menjadi prioritas, harus cukup alat-alat kontrasepsi dan harus gratis. Stunting juga program prioritas,” pungkasnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here