23.8 C
Bandar Lampung
Selasa 4 Agustus, 2020 07:02 WIB
Beranda KAMPUS Mahasiswa Unila Aksi #MogokBayarUKT

Mahasiswa Unila Aksi #MogokBayarUKT

 Mahasiswa Universitas Lampung kembali melakukan seruan aksi media dengan menggunakan #UnilaMemanggil dan #MogokBayarUKT di Twitter dan Instagram mulai pukul 17.00 hingga 22.00 WIB, Rabu (22/7).

Presiden Mahasiswa Unila Irfan Fauzi Rachman mengatakan aksi ini adalah bentuk kekecewaan mahasiswa Universitas Lampung yang sampai hari ini belum mendapatkan kebijakan yang pro terhadap mahasiswa terkait Uang Kuliah Tunggal (UKT) di masa pandemi Covid-19.

“Kebijakan dari rektorat itu belum ada sama sekali terkait UKT di masa pendemi ini,” kata Irfan Fauzi Rachman.

Menurutnya, ia sudah sangat sering ke rektorat untuk menanyakan terkait keputusan final UKT, bahkan sampai jadwal pembayaran keluar namun belum ada kebijakan.

“Hanya draf peraturan rektor tentang UKT yang sedang digarap, tapi sampai hari ini belum tahu apa subtansi dari peraturan rektor tersebut,” jelasnya.

Lanjutnya, yang diinginkan oleh mahasiswa itu setidaknya rektorat itu membuat kebijakan sesuai Permen Dikbud no 5 tahun 2020 dengan memberikan sebuah pembebasan UKT, atau bisa memberikan keringanan UKT, dengan penundaan pembayaran UKT atau melakukan pembayaran UKT secara mencicil.

“Jadi ada alternatif bagi temen-temen mahasiswa yang benar-benar terdampak Covid-19 maka bisa dibebaskan UKTnya, atau temen-temen yang terdampak tidak terlalu parah bisa mendapatkan potongan setengah,” ujarnya.

Nantinya ia bersama mahasiswa lainnya akan melakukan aksi di depan Gedung Rektorat Unila untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung.

“Insyaallah Senin besok, sekitar seribu mahasiswa siap melakukan aksi di depan Gedung Rektorat Unila,” jelasnya.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Penyembelihan Hewan Kurban Unila Di Belakang Rektorat

 Universitas Lampung (Unila) akan menyembelih 16 ekor sapi dan 1 ekor kambing pada Idul Adha 1441 Hijriah.

SDGs Village Unila Optimalkan Potensi Desa

 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Center Universitas Lampung bekerjasama dengan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT),...

Unila Kembali Gelar Wisuda Online Dan Offline Hari Ini

 Universitas Lampung melaksanakan wisuda daring dan offline untuk wisudawan periode VI di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Rabu...

Puluhan Mahasiswa Unila Gelar Aksi Kawal Dialog UKT

 Puluhan mahasiswa Universitas Lampung (Unila) menggelar aksi kawal dialog Uang Kuliah Tunggal (UKT) di masa pandemi Covid-19. Aksi...
Translate »