Foto: Ist

Mahasiswa Kimia Universitas Lampung (Unila) membuka donasi berupa botol dan uang tunai untuk pembuatan hand sanitizer yang akan dibagikan secara gratis ke civitas akademika. Hal ini dilakukan untuk upaya penanggulangan virus COVID-19.

“Buka donasinya dari Senin lalu sampai waktu yang belum ditentukan batasnya. Donasi bisa dikirim ke rekening a.n Deni Setiawan No. Rek 0469577031 (BNI),” kata Ketua Himpunan Mahasiswa Kimia, Indra Prasetyo kepada Kantor Berita RMOLLampung, Rabu (18/3).

Menurutnya, dana yang telah terkumpul sekitar Rp 7 juta. Sedangkan donasi botol yang terkumpul 20 buah. “Rencananya akan membuat seribu botol hand sanitizer dengan ukuran 40 ml,” jelasnya.

Saat ini ia belum memproduksi hand sanitizer, karena bahan masih dalam pemesanan. Bahan yang dipesan seperti etanol 96 persen, hidrogen peroksida 3 persen, gliserin 98 persen, sedangkan aquades(air suling) membuat sendiri.

“Inshaallah, Minggu ini sudah datang. Untuk harinya belum pasti,” kata Indra.

Menurutnya, bahan yang digunakan telah mengacu dari standar WHO dan sesuai arahan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Semoga gerakan inisiasi ini disambut baik oleh seluruh kalangan demi kepedulian sesama untuk pencegahan covid19 dan berdonasi semakin bertambah agar lebih banyak produksi serta target sasarannya lebih meluas,” ujarnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here