RMOLLampung. Sandiaga Uno memotivasi mahasiswa jadi pengusaha. Cawapres ini mengatakan para mahasiwa harus mengubah pola pikir dari pekerja menjadi pengusaha.

“Jika banyak pengusaha, pertumbuhan ekonomi akan pesat dan masyarakat ikut sejahtera,” katanya pada seminar bertajuk “Ciptakan Pengusaha Milenial Masa Depan” di Gedung Graha Mandala Alam, Kedaton, Bandarlampung, Selasa (9/10).

Menurut dia, mahasiswa harus merubah pola pikirnya dari pola pikir seorang pekerja ke pola pikir seorang wirausaha. Peluang usaha masih terbuka lebar di berbagai bidang, kuliner, otomotif, dan lain-lain, katanya.

Kelak, katanya, jika banyak yang berpikiran mau menjadi pengusaha, Lampung akan dipenuhi para pengusaha muda. Jika banyak pengusahanya, pasti pertumbuhan ekonomi akan pesat, masyarakatnya sejahtera, ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Sandiga sempat mengungkapkan sekilas pengalamannya saat mulai membangun usahanya. “Dulu, saya bekerja di sebuah perusahaan, sampai-sampai saya terkena PHK,” ungkapnya.

Mulai saat itulah, dia membangun usahanya. “Saya memulai usaha tanpa pengalaman apapun. Tapi, saya berkeyakinan, suatu saat, usaha yang saya telah mulai akan berkembang,” katanya.

Setelah beberapa tahun bergelut di bidang usaha, perlahan-lahan usahanya berkembang sampai saat ini. “Alhamdulillah, nama saya masuk dalam daftar orang-orang terkaya di Indonesia,” ucapnya. [hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here