23.8 C
Bandar Lampung
Jumat 7 Agustus, 2020 04:48 WIB
Beranda DAERAH LPA Dorong Perbanyak Area Publik Sediakan Ruang Ibu Menyusui

LPA Dorong Perbanyak Area Publik Sediakan Ruang Ibu Menyusui

 Peringati hari ASI sedunia, Lembaga Perlindungan Anak Kota Bandarlampung meminta pemerintah setempat untuk lebih meningkatkan fasilitas ibu menyusui di area publik.

“Salah satu dorongan pemerintah dengan mewajibkan fasilitas umum bisa menyediakan tempat ibu menyusui. Mestinya bisa ditingkatkan kembali,” kata Ketua LPA Kota Bandarlampung, Ahmad Apriliadi Passa kepada Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (1/8).

Menurutnya, area publik yang belum ramah anak dan bayi, khususnya ibu menyusui seperti Taman Gajah di Enggal, dan terminal.

“Untuk mall, pelabuhan, Bandara Raden Intan sudah menyediakan fasilitas tersebut,” jelasnya.

LPA Kota Bandarlampung sebagai penggiat anak tentunya sangat peduli dengan pemberian ASI eksklusif di Kota Bandarlampung, dan mestinya digaungkan baik dari tingkat terkecil seperti puskesmas, dan lingkungan.

“Saya yakin sudah digaungkan lewat posyandu yang digerakkan PKK, tapi musti ditingkatkan lagi supaya anak ini lebih sehat dari saat ini,” ujarnya.

Menurutnya ASI sangat penting bagi tumbuh kembang anak. Genersi yang berkualitas kedepan ditentukan dari bayi-bayi yang sehat.

“LPA Kota Bandarlampung sangat mendorong sekali untuk kaum ibu dan orang tua men-support anaknya supaya mendapatkan ASI eksklusif, ibu-ibu jangan enggan untuk memberikan ASI kepada anak-anaknya, karena memang ASI inikan dapat memberikan gizi yang tidak didapatkan dari suplemen atau makan buatan,” jelasnya.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Menko Airlangga Ungkap Strategi Pemerintah Dorong Pemulihan Ekonomi

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan, pemerintah akan menempuh sejumlah strategi untuk mendorong ekonomi dapat tumbuh positif pada triwulan III dan IV. Seperti...

Ketua KPK: Jangan Kotori Pilkada Di Lampung Dengan Money Politic

 Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri menginginkan Pilkada di Lampung  tidak dikotori money politic.

148.887 TMS Masuk Daftar Pemilih, Terbanyak Bandarlampung

 Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung menemukan 148.887 pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS) namun masuk daftar...

Ada Pencurian Kabel Gardu PLN, Alat Elektronik Ratusan Pelanggan Jebol

Berbagai peralatan elektronik jebol akibat kenaikan tegangan (voltage) di Kelurahan Gulak-Galik dan Kelurahan Sumurbatu, Kecamatan Telukbetung Utara, Kota Bandarlampung, Rabu dini hari (5/6). Di RT...
Translate »