Ketua Panwaslu Kecamatan Tanjungsenang, Kota Bandarlampung, Hobi Harta melantik panitia pengawas kelurahan di Gedung Matow Wayhurik, Jalan Ratu Dibalau No.76, Kelurahan Tanjungsenang, Sabtu (14/3).

Hadir menyaksikan acara pelantikan Camat Tanjungseneng Andy S.Sos, Kapolsek Kedaton Kompol Daud, Babinsa, Babinkabtibmas, dan PPK Kecamatan Tanjung seneng.

Andy S.Sos berpesan agar para pengawas kelurahan lebih cermat  dan senantiasa berkoordinasi andai terjadi pelanggaran pada waktu Pilwalkot 2020 dengan selalu berdasarkan pada peraturan.

Kompol Daud menyampaikam pesan kepada para panwas kelurahan agar senantiasa menjaga nama baik lembaga Bawaslu, Polri dan TNI.

Panwas kelurahan perlu kerjasama dengan babinsa dan babinkabtibmas untuk menjaga keamanan dan kenyamanan proses Pilwalkot Bandarlampung 2020.

Hobi Harta mengharapkan panwas kelurahan tidak hanya menjadi pengawas semata melaikan melaksanakan tugas semaksimal mungkin demi mewujudkan demokrasi yang bersih jujur dan adil.

“Tugas-tugas berat sudah menanti saudara-saudara, jalin komunikasi yang baik dengan seluruh stakeholder di wilayah kerja saudara,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh panwaslu kelurahan agar dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan lebih mengedepankan pencegahan.

Alasan dia, keberhasilan dalam pengawasan pilkada tidak diukur dari berapa banyak melakukan penindakan melainkan seberapa sering melakukan upaya-upaya pencegahan.

Acara pelantikan ditutup dengan kegiatan pemberian ucapan selamat kepada panwaslu kelurahan/desa dilanjutkan dengan foto bersama.

DAFTAR PANWAS KELURAHAN

1. Feri Fernando (Perumnas Waykandis),
2. Haryanto (Tanjungseneng),
3. Mikrat Duddin (Labuhanaalam),
4. Zulkarnain Ali (Pematang Wangi),
5. Zulkifli Harun (Waykandis).

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here