29.9 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 16:00 WIB
Beranda SUARA GERINDRA Libatkan Masyarakat Tekan Peredaran Narkoba

Libatkan Masyarakat Tekan Peredaran Narkoba

Politisi Partai Gerindra Lampung Veri Agusli HTB, turun menemui warga untuk sosilisasi Peraturan Daerah (Sosper) Provinsi Lampung No 1 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya.

Anggota Komisi II ini menyampaikan Sosper dilakukan disalah satu dapilnya yakni Kampung Gunungterang, Kecamatan Gunungterang, Tulangbawang Barat, Minggu (26/1).

“Sosper perdana ini kami seluruh anggota DPRD Lampung mensosialisasikan Perda Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba,” kata Veri.

Menurut Veri, turunnya ke warga bukan sebatas melakukan sosper, tapi sekaligus implementasi dari pertaturan perda itu sendiri.

“Dengan adanya sosper ini masyarakat diharapkan paham betul bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujarnya.

Disampaikannya juga, Perda ini dibuat adalah sebagai bentuk nyata keprihatinan dan kepedulian Pemerintah dan DPRD Lampung atas maraknya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba.

“Bukan lagi rahasia bahwa di Lampung ini meski secara statistik trend peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba menurun dan bukan lagi sebagai daerah transit berdasarkan keterangan BNN, tapi kita masih berada pada posisi tiga besar,” ungkapnya.

Ditegaskannya, untuk mengantisipasi dan melakukan pencegahan terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba secara dini tidak mungkin dengan hanya menyerahkan pada BNN dan POLRI saja tapi harus melibatkan banyak pihak, terutama masyarakat.

“Tentunya peran masyarakat sangat penting untuk menekan peredaran narkoba di Lampung ini,” tandasnya.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Veri Agusli Tanamkan Pencegahan Covid-19 Di Banjaragung Tuba

 Anggota DPRD Lampung asal Fraksi Partai Gerindra, Veri Agusli menggelar sosialisasi peraturan daerah (sosper) tentang Rembuk Pekon di...

Legislator Gerindra: Jamin Stok Pangan Aman Hingga Lebaran

 Tidak terasa lagi umat muslim segera memasuki Ramadan. Segala persiapan menghadapi bulan suci hendaknya sudah disiapkan, salah satunya menjamin ketersedian...

Veri Agusli: Waspada, Di Rumah Saja, Dan Jaga Jarak

 Pandemi wabah virus corona baru atau Covid-19 menjadi perhatian serius berbagai kalangan, tak terkecuali politisi asal Gerindra Lampung.

Legislator Gerindra Veri Agusli: Anak-anak Butuh Perlindungan Khusus

Anggota DPRD Lampung asal Fraksi Gerindra, Veri Agusli HTB menggelar sosialisasi perda (Sosper) No 13 Tahun 2017 tentang Perlindungan Terhadap...
Translate »