23.1 C
Bandar Lampung
Minggu 12 Juli, 2020 04:19 WIB
Beranda LBH Bandarlampung Kawal Terus Kasus Jual-Beli Kursi KPU
Array

LBH Bandarlampung Kawal Terus Kasus Jual-Beli Kursi KPU

LBH Bandarlampung mengawal terus masalah dugaan jual-beli kursi anggota KPU kabupaten/kota yang masih dalam proses pemeriksaan materiel.

“Kita kawal bersama perkara ini agar diusut tuntas,” ujar Direktur LBH Bandarlampung Chandra Muliawan kepada Kantor Berita RMOLLampung, Senin (9/12).

Dia berharap dalam waktu dekat permasalahan ini disidangkan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) terkait dugaan pelanggaran etik yang melibatkan Komisioner KPU Lampung Esti Nur Fatonah ke Polda Lampung.

Pihaknya telah melengkapi keterangan dan menghadirkan dua saksi atas kebenaran transaksional dugaan jual-beli kursi anggota KPU kabupaten/kota ke Polda Lampung.

Pelapor dan saksi sudah memberi keterangan pemberian uang tersebut.

“Hal ini menyangkut demokrasi dan kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilu yang sehat dan bersih,” ujarnya.

Polda Lampung terus melakukan pemeriksaan kasus dugaan jual-beli kursi komisioner KPU kabupaten/kota periode 2019-2024 di Lampung.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Polresta Ajak Pengunjung Mall Disiplin Protokol Kesehatan

Polresta Bandarlampung mengajak pengunjung mall disiplin terapkan protokoler kesehatan. Bersama para polwan Satlantas, Kapolresta Kombes Yan Budi menemui warga di Mall Bumi Kedaton (MBK), Sabtu...

Rekom Golkar Untuk Tony Di Lamsel Dan Adipati Di Waykanan Keluar Besok

 DPP Partai Golkar memanggil dua pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk menandatangani pakta integritas, di Kantor DPP...

Banner Dan Leaflet Maklumat Kapolri Terkait Covid-19 Dicopot

 Maklumat Kapolri No: MAK/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19, telah...

Subki E Harun Di Mata Zainal Abidin, Alzier, Hingga Sopirnya

Zainal Abidin Pagaralam, mantan gubernur kedua Lampung, sangat terkesan dengan Subki E Harun sejak masih kuliah jurusan ekonomi di Universitas Gajah Mada (UGM). Setahun jelang...
Translate ยป