Komisioner Bawaslu Pesibar bersama Dandim 0422 Lambar dan jajaran/Istimewa

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat meneruskan roadshow ke sejumlah stakeholder dan institusi, dalam menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2020.

Setelah Kamis (9/1) melakukan audiensi dengan Kajari Lampung Barat dan jajarannya, Bawaslu melakukan silaturrahmi ke Markas Kodim 0422 Lampung Barat (Lambar), Jumat (10/1).

Kehadiran Komisioner Bawaslu Pesibar beserta jajarannya ini disambut hangat oleh Letkol Czi Benni Setiawan, selaku Dandim 0422 yang didampingi pula oleh Pasi Intel dan Pasi Logistik.

Ketua Bawaslu Pesibar Irwansyah, mengenalkan diri dan berdialog berkaitan dengan persiapan Pilkada Pesibar 2020.

“Kunjungan ini dilaksanakan agar dapat meningkatkan kinerja dan kerjasama, mengingat dalam Pilkada tidak telepas dari kinerja unsur setiap pihak serta stakeholders salah satunya Kodim 0422 Lampung Barat. Kunjungan ini juga untuk mempersiapkan secara matang persiapan menjelang Pilkada Pesbar nanti khususnya pada pengamanan,” kata Irwansyah.

Dandim menyampaikan bahwa siap mendukung dan bersinergi dalam pengamanan dan menyukseskan pilkada 23 September 2020, serta menjelaskan bahwa posisi TNI dan jajaran tetap pada komitmen untuk menjaga netralitas TNI.

Dandim juga mengajak untuk terus meningkatkan hubungan komunikasi dan koordinasi antar instansi dalam menyukseskan pesta demokrasi Pilkada 2020 khususnya di Kabupaten Pesisir Barat sehingga pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Di akhir pertemuan tersebut Abd. Kodrat S, selaku Kordiv Hukum Penindakan pelanggaran dan sengketa mengatakan akan melaksanakan tugas Bawaslu sesuai fungsi, profesional dan proporsional sesuai dengan perturan perundang-undangan dengan harapan Pilkada Pesisir Barat berjalan sesuai harapan.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here