Uji kompetensi di GSG Unila/RMOLLampung

Sebanyak 634 calon kepala SMA/SMK/SLB Negeri di se-Lampung mengikuti uji kompetensi di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Lampung, Selasa (11/2). Lampung menjadi provinsi pertama yang mengadakan uji ini.

“Lampung yang pertama kali melakukan uji kompetensi kepala sekolah. Ada 5 kompetensi kepala sekolah yang harus terus ditingkatkan. Lima kompetensi itu adalah kepribadian, manajerial, kewirausahawan, kepervisi dan sosial,” jelas Ketua Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung, Lukman.

Melalui uji kompetensi kepala sekolah bisa mengetahui kemampuan, kemamuan, kepribadian yang sesuai dengan kulifikasi yang dipersyaratkan, serta memenuhi kompetensi dan akses stabilitas.

“Setelah uji kompetensi ini, akan dilakukan pendalaman pokok-pokok pikiran atau wawancara pada 17-23 Februari mendatang, setelah itu akan dirapatkan dengan tim dan dilaporkan ke gubernur,” tambahnya.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi berharap agar peserta dapat berkonsentrasi penuh, dan mengikuti uji kompetensi dengan baik karena akan berdampak pada pengembangan karir bapak, ibu kedepan.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here