Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyerahkan 2.000 alat pelindung diri (APD) kepada Pemprov Lampung. Selanjutnya, APD tersebut akan dibagikan ke beberapa rumah sakit rujukan dalam penanganan virus corona.

“Besok akan diserahkan kepada beberapa rumah sakit penanggulangan corona. Tapi akan kita priorotas ke rumah sakit yang memang betul-betul membutuhkan,” kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi setelah menerima bantuan APD di Mako Korem 043/Gatam, Bandar Lampung, Kamis (26/3).

Arinal mengatakan, APD sangat dibutuhkan sebagai perlindungan bagi tenaga kesehatan yang berada di rumah sakit dalam menangani pasien corona.

Ia juga mengimbau masyarakt untuk tetap tinggal di rumah selama dua minggu kedepan agar dapat membantu penyebaran virus corona.

“Mudah-mudahan tidak banyak bertambah lagi yang positif dari yang sudah ada, namum kita harus menyiapkan hal-hal yang tidak diinginkan. Saya bersama bupati dan kadis-kadis akan bekerja maksimal, mudah-mudahan hasilnya maksimal,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana mengatakan, Lampung masih membutuhkan APD untuk 30 rumah sakit yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan.

“Kemarin dapet 60 APD sudah disalurkan, ada beberapa yang mau menyumbang tapi belum sampai berangnya. Ketersediaan ADP saat ini belum cukup karena ada 30 rumah sakit rujukan, semua rumah sakit pemerintah ditambah beberapa rumah sakit swasta dan paling banyak di Bandarlampung,” kata dia.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here