RMOLLampung. Ternyata, banyak yang mendukung agar sastrawan bergelar “Paus Sastra Lampung”, Isbedy Stiawan, memiliki lahan untuk Lamban Sastra untuknya melakukan berbagai aktivitas sastra.


Agusri Junaidi bersama Gola Gong yang memotori gerakan pembebasan lahan bagi Lamban Sastra mengaku gembira dengan dukungan dari berbagai kalangan, baik di Lampung maupun dari daerah lain.

“Sementara kami mendapat tempat untuk berkreasi, kami masih terus menggalang dana,” ujar Agusri yang didapuk menjadi Direktur Yayasan Lamban Sastra kepada RMOLLampung, Selasa (22/7).

Dikatakannya, tempat sementara dengan fasilitas gedung dan panggung permanen di Jalan Raden Saleh/Turi Raya Labuhan Dalam, Tanjungsenang, Bandarlampung atas suport Bachtiar Basri, mantan wagub Lampung.

“Kalau mau pakai tempat di Tanjungsenang dulu, sambil tunggu dapat bantingan beli tanah kegiatan bisa jalan,” kata Agusri mengutip ucapan Wagub Lampung 2014-2019 itu kepada Isbedy.

Jadi, imbuh Agusri, sementara Lamban Sastra sudah ada tempat sementara untuk  berkreasi,dan komunitas lainnya boleh ikut menggunakan tempat ini.
 Penggalangan dana tetap berlangsung di komandoi Gola Gong, penulis novel “Balada si Roy” yang juga memiliki Rumah Dunia di Banten.

Sampai saat ini yang sudah mentransfer antara lain Gola Gong, Agus Basmar,  Akhmadi Sumaryanto, Aep Saripudin, Karomani, Nanang R. Supriyatin, Taufik Made,  Nang G, Heri H Harris, Ofie Zahardi.

Dikatakan Agusri, jika ada yang hendak memberi sumbangan untuk pembebasan lahan dapat mentransfer ke rekening Heri Hendrayana Harris (nama Gola Gong) dengan norek 2451790121.

Masih kata Agusri, Lamban Sastra Isbedy dalam waktu dekat akan menggelar Politisi Baca Puisi sekaitan Perayaan Kemerdekaan Indonesia ke 74 dengan tema Membaca Kembali Indonesia.

“Acara akan digelar Sabtu (3/8) malam kelak,” katanya.

Sejumlah politisi yang diundang sudah mengkonfirmasi kesiapannya. Di antaranya Ade Utami Ibnu, Akhmadi Sumaryanto, Abdullah Fadri Auly, Yoze Rizal, Muchlas E. Bastari, Himawan Ali Imron, Aep Saripudin, Patimura, dan lain-lain.[hms]

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here