Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Dortmund bersama pemain Barcelona lain/Net

Sebutan “Mesin Rekor” rasanya pantas disematkan kepada Lionel Messi. Bagaimana tidak, Messi seperti tak pernah mau berhenti untuk terus mencatatkan rekor demi rekor dalam kariernya di sepak bola.

Terakhir, dalam laga melawan Borussia Dortmund, Kamis dini hari (28/11), kapten Barcelona ini meraih catatan baru. Itu adalah laga ke-700 Messi bagi Barcelona.

Pemain asal Argentina ini pun menghiasi laga ke-700 itu dengan 1 gol dan 2 assist. Bahkan, golnya ke gawang Dortmund membuat Messi mencatatkan rekor baru.

Messi kini telah mencetak gol ke 34 tim berbeda di Liga Champions. Belum pernah ada pemain yang mampu menorehkan prestasi tersebut sepanjang sejarah Liga Champions.

Mengutip data dari Opta, selama bermain dalam 34 laga di fase grup, Messi telah berkontribusi dalam 47 gol Barcelona. Rinciannya adalah 34 gol dan 13 assist. Termasuk 1 gol dan 2 assist yang dicetaknya Kamis dini hari tadi.

“700 pertandingan bagi Barcelona bukan sesuatu yang normal, begitu pula dengan yang dilakukan Messi di atas lapangan. Dia memang pemain terbaik di dunia,” puji kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, kepada uefa.com.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here