Usman/RMOLLampung

Koordinator Satuan Pelaksana Layanan Pendidikan (KSPLP) Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, Usman M.Pd, menyesalkan kondisi miris yang terjadi di SMPN 1 Kotaagung Timur.

Menurut dia, seharusnya tidak terjadi di sekolah ini, meksi kepala sekolahnya belum definitif justru seharusnya membuat inovasi untuk memajukan sekolah.

“Sekolah ini kan kebangaan warga Kotaagung Timur,” jelasnya saat diwawancarai Kantor Berita RMOLLampung,  Selasa (25/2).

Menurutnya, pihaknya secepatnya turun melakukan investigasi. Selanjutnya, akan memberi pembinaan, dan kalau tidak mengindahkan akan membuat laporan ke atasan.

Baca: Melihat SMPN 1 Kotaagung Timur: Kumuh, Dua Siswa Satu Bangku

“Untuk solusi kalau memang belum ada tempat pembuangan sampah, akan kami buatkan,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk perbaikan fisik, pintu, plafon dan lain-lain, akan dibahas dulu. Kalau ada dianggarkan dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) akan kita cek laporannya, apakah benar pengeluaranya, terealisasi atau tidak.

“Kebersihan dan kenyaman lingkungan sekolah, menjadi prioritas dan masuk dalam program 55 Aksi Bupati Tanggamus, karenanya saya menyayangkan kejadian itu,” ucapnya.

Saat dikonfirmasi via pesan whatsapp, Kepala SMPN 1 Kotaagung Timur, Yusnadewi dengan no 08127399xxxx, dibaca tapi belum merespon.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here