23.8 C
Bandar Lampung
Selasa 4 Agustus, 2020 06:10 WIB
Beranda POLITIK KPU Bandarlampung Verifikasi Administrasi Dukungan Ike Edwin - Zam

KPU Bandarlampung Verifikasi Administrasi Dukungan Ike Edwin – Zam

 Bakal calon perseorangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung, Ike Edwin-dr. Zam Zanariah dinyatakan lolos pemeriksaan berkas dukungan.

Setelah itu, KPU Bandarlampung langsung menyiapkan tahapan verifikasi administrasi yang akan dimulai hari ini, Selasa 28 Juli hingga 6 Agustus 2020.

“Kemudian verifikasi faktual pada 8-16 Agustus 2020. Malam ini hanya berkas yang lengkap dan gak lengkap,” kata Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triyadi, Selasa (28/7).

52.658 yang lolos pemeriksaan berkas akan diverifikasi administrasi. Diperkirakan banyak dukungan akan yang berkurang dalam tahapan itu.

“Tapi tidak berpengaruh lagi ke proses verifikasi faktual, yang menentukan adalah malam ini. Diverifikasi faktual nanti harus melewati minimal 30 ribu,” tambahnya.

Nantinya, hasil verifikasi faktual akan dijumlahkan dengan dukungan sebelumnya yang dianggap memenuhi syarat (MS).

Dukungan MS Ike Edwin-dr. Zam sebelumnya ada 22 ribu. Sedangkan syarat dukungan minimal untuk lolos adalah 47 ribu.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Ike Edwin – Zam Zanariah Lolos Pemeriksaan Berkas

 Bakal calon perseorangan, Ike Edwin-Zam Zanariah dinyatakan lolos pemeriksaan berkas dukungan. Ia menyerahkan 54.450 dukungan...

Ike Edwin – Zam Zanariah Serahkan Dukungan Perbaikan Tengah Malam

 Beberapa menit jelang batas waktu terakhir penyerahan dukungan perbaikan calon perseorangan, Ike Edwin-Zam Zanariah mendatangi Kantor KPU Bandarlampung,...

Meski Diprotes, KPU Bandarlampung Tetap Plenokan Verfak Dukungan Caden

 Komisi Pemilihan Umun (KPU) Bandarlampung temukan puluhan ribu pendukung calon independen (caden) yang tidak terverifikasi atau dinyatakan tidak...

KPU Bandarlampung Coklit Serentak

 Setelah melakukan uji coba pada aplikasi E-Coklit, KPU Bandarlampung melaksanakan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih, Sabtu (18/7).
Translate »