Komisioner KPU Bandarlampung Divisi Partisipasi masyarakat dan SDM, Hamami/RMOLLampung

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandarlampung, memastikan kuota panitia pemungutan suara (PPS) untuk 126 kelurahan di Bandarlampung terpenuhi. Sebelumnya, pendaftaraan PPS diperpanjang selama tiga hari karena belum memenuhi kuota.

Komisioner KPU Bandarlampung Bidang Partisipasi Masyarakat dan SDM Hamami mengatakan, tinggal 7 kelurahan yang belum memenuhi kuota PPS. Kuota pendaftar PPS minimal enam orang pada setiap kelurahan.

“Rabu kemarin tinggal 7 kelurahan yang belum terpenuhi koutanya, jadi kami optimis sampai malam ini akan cukup,” jelasnya kepada Kantor Berita RMOLLampung, Kamis (27/2).

Setelah pendaftar memenuhi kuota, dilanjutkan dengan tes tertulis yang akan dilaksanakan pada 1 Maret 2020. Tes tersebut diawasi langsung oleh KPU Bandarlampung dan Panitia Pengawas Kecamatan (PPK).

“Tes tertulisnya diawasi oleh KPU dan PPK, Bawaslu juga diundang. Pertanyaannya seputar kewilayahan dan peraturan tentang pemilu, kami berharap PPS dapat menjadi penyelenggara pemilu yang profesional dan berintegritas,” ujarnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here