32 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 14:41 WIB
Beranda POLITIK KPU Bandarlampung Lantik 100 PPK

KPU Bandarlampung Lantik 100 PPK

KPU Kota Bandarlampung melantik 100 peserta yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Hotel Emersia, Sabtu (29/2).

Panitia adhoc ini dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor:101/HK.03.1.KPT/1871/KPU-Kot/II/2020. 100 PPK ini tersebar di 20 kecamatan pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung 2020.

Ketua KPU Bandarlampung Dedy Triadi mengatakan, anggota yang terpilih sudah melewati banyak proses, diantaranya tes CAT, tes wawancara dan partisipasi masyarakat.

Ia meminta PPK menjaga integritas dalam menjalankan tugasnya untuk menjaga kepercayaan publik.

“Kami ingin membuktikan KPU masih bisa dipercaya oleh publik, dibuktikan dari tahapan dilakukan secara terbuka, salah satunya dengan aplikasi Gerbang Demokrasi,” jelasnya.

Ia melanjutkan, 70 persen PPK adalah PPK baru sedangkan 30 persen merupakan PPK pertahanan.

“Jadi komposisinya sekarang70 persen pendatang baru dan 30 persen adalah petahana yang kerjanya baik. Kemudian 21 persennya adalah perempuan,” ujarnya.

Turut hadir Asisten 3 Bandarlampung, Kapolres Bandarlampung, DPRD Bandarlampung, Bawaslu Bandarlampung, Camat se-Kota Bandarlampung dan Ketua dan Kepala Badan setempat.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Delapan OPD Pemkab Pesawaran MoU Dengan Kejari

  Delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Pesawaran jalin Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) setempat.

Tak Ada Pemasukan, Mantan Dosen Curi Handbody Dan Sampo

 Seorang mantan dosen perguruan tinggi swasta di Jakarta tertangkap mencuri ratusan botol handbody dan sampo di lima minimarket...

KPU Gelar Uji Publik Pilkada 2020 Secara Virtual

   Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar uji publik terkait rancangan Peraturan KPU (PKPU) tentang Pilkada Serentak 2020 dalam kondisi...

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...
Translate »