23.8 C
Bandar Lampung
Selasa 4 Agustus, 2020 06:47 WIB
Beranda HUKUM KPK Ingatkan Koruptor Dana Covid-19 Dapat Dihukum Mati

KPK Ingatkan Koruptor Dana Covid-19 Dapat Dihukum Mati

 Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan berbagai pihak yang berniat menyolong dana penanggulangan pandemi Covid-19 untuk tidak melanjutkan niat jahat itu.

Ketua KPK Komjen Firli Bahuri mengatakan, korupter yang ngentit atau mencuri dana Covid-19 dapat dijatuhi hukuman mati.

Dalam keterangan kepada redaksi, dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Firli mengatakan, pihaknya tak bosan-bosan mengingatkan siapapun untuk jangan sampai melakukan korupsi.

“KPK selalu mengingatkan dalam fungsi pencegahannya, untuk jangan coba-coba melakukan korupsi, terlebih dana penanganan pandemi Covid-19. KPK akan menuntut berat pelaku korupsinya,” ujar Firli.

Mantan Kabaharkam Mabes Polri ini memastikan pihaknya tidak bermain-main dengan ancaman ini. “Korupsi pada saat bencana, terlebih saat bencana pandemi Covid-19, ancaman hukumannya adalah hukuman mati,” demikian Firli Bahuri.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

KPK Siapkan Tuntutan Seumur Hidup Terdakwa Korupsi

 Peraturan Mahkamah Agung (Perma) terkait pemidanaan koruptor seumur hidup disambut baik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK Izinkan Tahanan Makan Bareng Saat Idul Adha

 Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetap bisa merayakan Idul Adha 1441 Hijriah di tengah Pandemik Covid-19 pada Jumat...

KPK Jebloskan Dua Pejabat Lampung Utara Ke Terali Besi

KPK menjebloskan dua pejabat Pemkab Lampung Utara, Wan Hendri dan Syahbudin ke dalam ruang jeruji besi Rutan Klas 1A Kota Bandarlampung. Wan Hendri mantan kepala...

Hermansyah Hamidi Jadi Tersangka KPK Sejak Awal Bulan

KPK telah menetapkan Hermansyah Hamidi (58) sebagai tersangka kasus korupsi fee proyek Dinas PUPR Lampung Selatan yang telah menjerat Zainudin Hasan, mantan bupatinya. Kesimpulan hasil...
Translate »