24.9 C
Bandar Lampung
Senin 13 Juli, 2020 21:23 WIB
Beranda EKONOMI Kopi Robusta Lampung Paling Banyak Diekspor

Kopi Robusta Lampung Paling Banyak Diekspor

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, Victoria Br Simanungkalit mengatakan ekspor kopi asal Lampung di periode Januari-Juli 2019 mencapai 90,2 ton atau senilai Rp 1,8 triliun.

Hal ini disampaikan dalam seminar Merealisasikan Peluang Ekspor Produk Indonesia ke Eropa Barat dan Selatan di Hotel Sheraton Bandarlampung, Selasa (18/2).

ÔÇ£Lampung adalah pemasok kopi robusta terbesar di Indonesia dengan produksi rata-rata 100 ribu-120 ribu ton per tahun dengan luas kebun 163.837 ha,ÔÇØ jelasnya.

Tambahanya, ada 6 negara terbesar pengimpor kopi robustas Lampung yaitu Malaysia, Italia, Giorgia, Maroko, Jepang dan Mesir.

ÔÇ£Italia mencapai 25.396,2 ton, Jerman mencapai 12.186 ton, Portugal mencapai 1.659,6 ton,ÔÇØ jelasnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung, Taufik Hidayat mengatakan banyak potensi pertanian di Lampung yang bisa diekspor ke Eropa.

ÔÇ£Komoditas pertanian yang berpotensi banyak mulai dari cengkeh, lada, kelapa dan masih banyak lagi. Tinggal dikembangkan saja,ÔÇØ ujarnya.

EDITOR : adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Wajah-Wajah Seceria Merahnya Biji Kopi “New Normal”

Wanginya biji kopi robusta mulai membuat tersenyum para petani bertepatan dengan masa new normal pascapandemi Covid-19 sejak akhir Juni lalu. Para petani kopi mulai menikmati...

Pengamat Hukum Turun Gunung Geser Lapak Kopi Offline Ke Online

Akademisi dan pengamat hukum Universitas Lampung Dr. Yusdianto, SH, MH, bersama sejumlah rekannya mendirikan Lapak Kopi Online Beguaijejama.com guna mengadvokasi pelaku UKM kopi terdampak...
Translate »