Nana Yuliana (tengah) bersama Prof. Karomani (tiga dari kanan)/Istimewa

Rektor Universitas Lampung Prof. Karomani menerima audiensi Konsulat Jenderal (Konjen) Negara Bagian Houston, Nana Yuliana dari Kedutaan Besar RI di Amerika Serikat di ruang kerja rektor, Selasa (14/1).

Pertemuan dilakukan dalam rangka membangun kerjasama antara Universitas Lampung dengan beberapa institusi atau kelembagaan di Houston AS.

Nana menjelaskan, kerjasama bisa melalui beberapa kegiatan misalnya, simposium, kuliah umum, kerjasama jurnal internasional bereputasi dan pertemuan dengan Dispora.

Saat ini, ia sedang fokus membangun kerjasama dengan berbagai bidang antara indonesia dan AS khususnya di perguruan tinggi dan bidang kesehatan. Ia menilai kerjasama ini cocok dengan Unila karena kampus hijau itu sedang membangun Rumah Sakit Pendidikan dan proses pembangunannya hampir rampung.

“Nanti kita audiensi untuk Unila dengan salah satu rumah sakit research kanker terbaik di dunia, dan bisa saja nanti didatangkan ahli dari sana ke unila,” ujarnya.

Juru bicara Rektor Unila Nanang Trenggono mengatakan, menindaklanjuti hal itu, direncanakan pada akhir Maret 2020 rombongan Rektor Unila berangkat ke Houston AS. Salah satu agendanya untuk menghadiri undangan simposium dengan beberapa perguruan tinggi di sana.

Kolaborasi dalam berbagai bidang ini dilakukan agar Universitas Lampung mampu mencapai visi universitas unggul. “Saat ini rancangan kerjasama semuanya sedang disusun oleh tim, karena gak bisa langsung kerjasama, prosesnya juga cukup panjang,” ujarnya.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here