23.8 C
Bandar Lampung
Jumat 5 Juni, 2020 23:44 WIB
Beranda NUSANTARA Kongres JMSI Akan Dibuka Menkoinfo Di Riau

Kongres JMSI Akan Dibuka Menkoinfo Di Riau

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) memercayai Riau sebagai tuan rumah Kongres Nasional JMSI pada minggu ketiga Juni 2020.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate rencana yang akan membuka langsung kongres pertama JMSI.

Plt Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia mengatakan hal itu dalam rapat yang digelar di salah satu kafe di Pekanbaru, Jumat (21/2).

Dalam rapat yang dihadiri 25 lebih pemilik media online yang menyatakan bergabung dengan JMSI Riau,  Yanto Budiman Situmeang disepakati sebagai Ketua, Ridho M Haztil posisi sekretaris dan Novita sebagai bendahara.

Dheni Kurnia menambahkan akan hadir sejumlah tamu penting.

Selain Menkominfo, bakal hadiri Ketua PWI Pusat, Ketua Dewan Kehormatan PWI pusat, Gubernur Riau, dan sejumlah tamu penting lainnya.

Dia berharap agar panitia yang telah terbentuk, bisa bekerjasama dalam sebuah tim yang kompak, hingga Kongres Nasional JMSI pertama di Riau ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Mari bersama-sama kita sukseskan Kongres Pertama JMSI ini. Dengan waktu yang tersedia, kita optimalkan peran masing-masing di kepanitiaan,” ajak Dheni.

Sementara Ketua Panitia Kongres Nasional JMSI Pertama Provinsi Riau Yanto Budiman mengatakan, sebagai langkah awal, dalam waktu dekat akan dilakukan audiensi dengan Gubernur Riau.

“Dalam waktu dekat ini kita akan mengadakan audiensi dengan Pak Gubernur, guna melaporkan kongres nasional JMSI pertama di Riau, sekaligus meminta dukungan,” ujarnya.

Sebelumnya, Plt. Ketum JMSI Mahmud Marhaba memberikan apresiasi atas kerja keras Pengurus JMSI Riau yang telah mengambil langkah strategis untuk membentuk Panitia Munas JMSI I di Bumi Lancang Kuning ini.

”Ini akan menjadi sebuah tongkak sejarah atas berdirinya organisasi perusahan Pers di Indoensia,” ujarnya.

Diketahui bahwa JMSI lahir dari sebuah kepedulian bersama pemilik media di 22 provinsi di tanah air. Untuk itu dirinya mengharapkan agar Munas I ini akan menjadi sebuah gerakan kepedulian terhadap perjuangan Pers di Indonesia.

Dukungan pun mengalir dari pengurus JMSI di semua provinsi di tanah air atas persiapan Munas I JMSI di Riau. Ucapan terima kasih yang besar disampaikan kepada Pengurus JMSI Riau dibawah kepemimpinan Plt Ketua Dheni Kurnia, Panitia pelaksana Munas I JMSi dan keluarga besar JMSi di tanah air.

“Tak lupa Pengurus Pusat JMSI menyampaikan penghargaan kepada pemerintah provinsi Riau dan pemerintah kabupaten kota di provinsi Riau yang membantu secara penuh atas pelaksanaan Munas I JMSI ini,” ungkap Mahmud.

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Bantuan PKH Dan BPNT Di Pekon Sukaraja Semaka Carut Marut

 Carut marut terjadi dalam penyaluran Bantuan Kesejahteraan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)...

Tak Ada Yang Gratis, Rapid Test Pelaku Perjalanan Dinas Dibayari Pemerintah

 Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, membenarkan rapid test harus bayar Rp 350 ribu. Ia...

Rapid Test Di Diskes Lampung Bayar Rp 350 Ribu

 Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Lampung yang juga wali santri, mengeluhkan biaya rapid test yang terlalu...

Gempa Tektonik 4,9 SR Di Lepas Pantai Kabupaten Pesisir Barat

Gempa tektonik berkekuatan 4,9 scala richter (SR) menggetarkan Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung,Jumat (5/6), pukul 11.04 WIB. Berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),...
Translate »