23.3 C
Bandar Lampung
Sabtu 6 Juni, 2020 03:01 WIB
Beranda DAERAH Komunitas Di Lampung Bagikan Ratusan Masker Kain

Komunitas Di Lampung Bagikan Ratusan Masker Kain

 Berbagai elemen komunitas di Kota Bandarlampung berkolaborasi menggalang dana dan membagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat.

Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan sosialisasi penggunaan masker serta pencegahan penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung.

Komunitas yang bergabung diantaranya Youth Sanitation Concern (YSC), Yayasan Konservasi Way Seputih (YKWS), UKM Pers Teknokra Unila, Pembaca Duajurai, Klasika dan komunitas lainnya.

“Dana yang terkumpul kita gunakan untuk membuat masker, dan membagikannya kepada masyarakat. Masker yang kita bagikan merupakan masker kain dua lapis dan pada bagian tengah dapat dilapisi lagi dengan tisu atau bahan lainnya, sehingga tidak tembus,” Kata Direktur YKWS, Febrilia Ekawati, Senin (6/4).

Penggunaan masker kain, lanjut Febri, telah disarankan oleh pemerintah kepada masyarakat untuk meminimalisir penyebaran Covid-19. Pemerintah juga telah menghimbau kepada masyarakat agar penggunaan masker bedah dan masker N95 khusus untuk tenaga medis.

Ketua Komunitas YSC, Khorik Istiana mengatakan, hasil donasi yang terkumpul berjumlah Rp 1,5 Juta. Dana tersebut sudah digunakan untuk membeli masker kain, saat ini sudah terkumpul 571 masker kain.

“Masker ini diutamakan untuk masyarakat yang gak bisa Work from home seperti pedagang di pasar, pedagang keliling, ojek online dan lainnya. Selain di Bandarlampung juga kami bagikan ke Pringsewu dan Lampung Tengah,” katanya kepada Kantor Berita RMOLLampung.

EDITOR : ADI

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Masker Lebih Lindungi Orang Lain Dibanding Pemakainya

.  Di masa pandemik ini masyarakat diimbau untuk menggunakan masker sebagai upaya pencegahan penularan virus.

Galeri Omah Cinta Buat Masker Cinta Bersubsidi

Galeri Omah Cinta yang memproduksi baju, tunik etnik wastra nusantara, aksesoris dan produk ramah lingkungan, kini memproduksi...
Translate »