23.9 C
Bandar Lampung
Kamis 16 Juli, 2020 07:38 WIB
Beranda Kompak Usung Zulhas, Lampung Siap Tuan Rumah Kongres PAN
Array

Kompak Usung Zulhas, Lampung Siap Tuan Rumah Kongres PAN

Rapat kerja nasional (Rakernas) V Partai Amanat Nasional (PAN), Sabtu (7/12) malam di Hotel Millenium, Jakarta, DPW-DPD PAN se-Lampung resmi mengusung Zulkifli Hasan (Zulhas) sebagai ketua umum PAN untuk periode kedua.

“Setelah rakernas, DPW PAN bersama 15 DPD PAN se-Lampung sepakat mendukung kembali Bang Zul untuk periode kedua,” jelas Ketua DPW PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar via telepon.

Dukungan itu, sambungnya, diserahkan dalam bentuk surat dukungan yang sudah dibubuhi tandatangan ketua-sekretaris dan cap basah DPW-DPD se-Lampung.

“Zulhas adalah tokoh perejat persatuan. Salah satu putra terbaik Lampung, disegani, dan diterima di semua kalangan. PAN Lampung wajib memenangkan dan mengajak DPW-DPD PAN lainnya untuk mendukung Bang Zul,” jelas Irfan.

Selain itu, dalam rakernas tersebut menetapkan dua keputusan yaitu, pelaksanaan Kongres V PAN yang digelar paling lambat Maret 2020 dan lokasi tuan rumah penyelenggaraan forum tertinggi partai berlambang matahari tersebut.

“Ada sembilan daerah yang diputuskan menjadi kandidat tuan rumah. Antara lain, Lampung, DKI Jakarta, DI Yogyakarta, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Papua, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat,” papar Irfan.

Menurut bupati pertama Lampung Timur ini sembilan daerah tersebut nantinya akan dibahas dalam rapat Dewan Pimpinan Pusat PAN lalu dilakukan verifikasi dan juga survei kesiapan tempat.

“Mohon doanya, suatu kehormatan bila Lampung bisa menjadi tuan rumah kongres,” tutupnya.

EDITOR : Adi

Beri Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

Baca Juga

Yuhadi Merasa Tak Dihargai Hanya Diterima Office Boy

Pada pidato pembukaan Musda X Golkar Bandarlampung, sebagai petinggi partai, Yuhadi merasa tak dihargai hanya diterima office boy (OB) ketika memberikan bantuan APD di...

Erwin, Dosen Unila Dan Mantan Bupati, Meninggal Dunia

Bupati Lampung Timur periode 2011-2015, Erwin Arifin meninggal dunia di RS Urip Sumoharjo, Kota Bandarlampung, Rabu sore (15/7). Erwin yang meninggal karena sakit dalam usia...

Ini Kepengurusan Golkar Kota Bandarlampung

Selang beberapa jam terpilih kembali memimpin DPD II Partai Golkar Kota Bandarlampung, Yuhadi langsung menyusun "kabinet" kepengurusannya. Wajah-wajah kader senior partai ini masih mewarnai kepengurusan...

Baru Lamsel Dan Lamtim Realisasikan Anggaran Pilkada 100 Persen

 Hingga 15 Juli sebagai hari terakhir batas kelonggaran bagi pemerintah daerah untuk melakukan transfer anggaran pilkada 100 persen...
Translate »